Shared Berita

Sulbarpos.com, Malunda — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene menggelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat kabupaten Majene yang dipusatkan di lapangan Tasinara Malunda, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Kamis (1/6/2023).

Bupati Majene Andi A Syukri Tammalele (AST) bertindak sebagai Inspektur Upacara saat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo menyampaikan bahwa peringatan hari lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati sekaligus menghargai perjuangan bapak pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

AST menuturkan sebagai warga negara indonesia, Pancasila merupakan pemersatu bangsa yang wajib kita pertahankan.

“Hari lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia. Tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari,” kata AST.

Diakhir sambutan Bupati Majene mengajak seluruh masyarakat majene untuk tetap menjaga kelestarian pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Mari kita satukan tekad untuk membangun indonesia yang lebih maju dan kabupaten majene yang UNGGUL, MANDIRI dan RELIGIUS” tutup AST.

Dalam upacara itu dihadiri Wakil Bupati Majene, Forkopimda Kabupaten Majene, para kepala OPD yang ada di Kabupaten Majene, Para Camat sekabupaten Majene, Para Lurah dan Kepala Desa sekabupaten Majene, para ketua BPD sekecamatan Malunda.

 

(Sulbarpos.com/Red)

Baca Juga  Terlalu Boros ! HMI Soroti Dana Perjalanan Dinas Bupati

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??