Shared Berita

Sulbarpos, Mamasa — Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (Join) Mamasa Andi Waris Tala yang akrab disapa AWT, sangat menyesalkan sikap oknum polisi polres mamasa yang mengajak wartawan adu jotos depan umum.

AWT berharap, oknum polisi bermental temperamen seperti itu sebaiknya diberi pembinaan serius dari instansi kepolisian.

“Jika Oknum Polisi bermental seperti itu dibiarkan tanpa pembinaan serius dari atasan, maka di kawatirkan di kemudian hari terjadi hal hal yang lebih parah dari sekedar mengajak wartawan adu jotos,”ungkap AWT kepada Wartawan, Sabtu (14/10/2023) .

Lanjut AWT, Wartawan merupakan mitra kerja kepolisian,sangat tidak wajar jika hanya masalah sepeleh saja wartawan lalu diperlakukan seperti “Maling” dibentak dan diajak berkelahi oleh Oknum Polisi.

Kata AWT, peristiwa tersebut saya saksikan melalui video yang diunggah salah satu pemilik akun Facebook. Keprihatinan Ketua JOIN DPD Mamasa merupakan bentuk solidaritas sesama pekerja media dimanapun berada.

“Wartawan itu pekerjaannya mencari berita, bukan mencari musuh,”tutur Awt.

Sehingga AWT sangat berharap ada sanksi tegas dari pimpinan polri agar hal serupa tidak terjadi lagi. Dan kepada segenap rekan pekerja PERS dimanapun berada agar tetap menjalin solidaritas sesama insan pers.

“Sekali lagi Ketua DPD JOIN Mamasa berharap agar oknum yang mengaku polisi itu segera di bina melalui kesatuan, agar institusi polri dimata masyarakat merupakan institusi yang hadir untuk mengayomi masyarakat di wilayah hukum masing masing, ” tandasnya.

(Sulbarpos/Arb)

Baca Juga  PJ Gubernur Sulbar Harap OPD Pemprov dan Kabupaten Pasang Kayu Susun RKPD 2025 Yang Membahagiakan Masyarakat

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??