Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamuju — Aktivis Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) Pimkot Mamuju minta evaluasi beberapa OPD di lingkup Pemprov Sulbar.

Aktivis FPPI Irfan menegaskan PJ. Gubernur Prof. Zudan Arif Fakrulloh agar segera ambil tindakan, Mengevaluasi beberapa OPD yakni Dinas ESDM, PTSP, DLHK dan Kehutanan.

PJ,Gubernur sulbar bisa melihat apa yang terjadi saat ini di sulbar melalui pemberitaan yang di muat di beberapa media.

Irfan mengatakan kejadian beberapa hari lalu yang terjadi di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) di kecamatan Budong-budong Masyarakat sangat resah terhadap tambang-tambang yang diduga tidak memiliki izin untuk pembangunan Mega proyek bendungan.

Lanjutnya lagi, persoalan di Kabupaten Pasangkayu salah satu perusahaan sawit yakni PT. Pasangkayu yang diduga sudah 20 Tahun mengelolah Hutan lindung, Tentu terjadi perubahan ekosistem dan Iklim di wilayah tersebut, terjadi pengrusakan flora dan fauna dan terjadi ketidak seimbangan resapan air.

“Ini sangat bersentuhan kepada masyarakat dan merugikan daerah sulbar yang malaqbi ini, untuk itu PJ. Gubernur harus ambil langkah untuk menyelesaikan persoalan-persoaln ini”, tegas Irfan, Senin (12/06/23).

Kami Aktivis FPPI Pimkot Mamuju Akan kawal persoalan ini hingga masyarakat harus mendapatkan rasa keadilan serta demi tegaknya hukum.

“Jika dalam waktu dekat ini tidak ada tidak lanjut oleh PJ, Gubernut kami akan melakukan aksi unjuk rasa jilid II menduduki kantor gubernur Sulbar”, tegasnya.

Ia juga menambahkan. Jika PJ. Gubernur tidak mampu menyelesaikan persoalan ini Saya minta dengan hormat agar PJ. Gubernur Segera angkat kaki di daerah tercinta ini.

 

(Sulbarpos.com/whd)

Baca Juga  Disnaker Sulbar Terus Lakukan Inovasi Guna Turunkan Angka Pengangguran

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??