Shared Berita

Sulbarpos.com , Polewali — Malam Sabtu menjadi saksi Hearing Dialog yang diadakan oleh Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Hasan Bado di halaman Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan Kanang. Acara yang bertema “Peran DPRD Dalam Kesejahteraan Masyarakat” itu dihadiri dengan antusias oleh masyarakat Desa Bat Tetangga Kecamatan Binuang, bersama guru, serta santri , Sabtu (21/10/2023).

Hasan Bado menyoroti beberapa aspirasi masyarakat yang diangkat sebagai skala prioritas untuk tahun anggaran berikutnya, salah satunya adalah perihal tanah pekuburan, mengingat keterbatasan lahan di TPU Battetangga.

“Koordinasi antara masyarakat dan pemerintah setempat diperlukan untuk menyediakan lahan pekuburan yang memadai, saya akan jadikan proritas utama untuk dibahas di DPRD”, ujar Hasan Bado.

Selain itu, terdapat agenda prioritas lain seperti pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan beberapa dusun dan peningkatan jalan poros Pinaniang. Hasan Bado menjelaskan bahwa peningkatan jalan Pinaniang menjadi program khusus pribadi, mengingat urgensi dan kebutuhan mendesak.

Baca Juga  Memperingati Milad Ke-1, Relawan Anies Baswedan ABRI-1 adakan Diskusi Publik Sekaligus Deklarasi

Masyarakat Desa Bat Tetangga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap perhatian Hasan Bado. Kepala Desa Bat Tetangga, Sumaila, menyatakan, sangat bersyukur memiliki Anggota DPRD seperti Hasan Bado yang sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kami, program yang dijanjikan beliau dapat terealisasi untuk mendukung kemajuan Desa Bat Tetangga”, ujar Sumaila.

Salah satu program unggulan yang disampaikan Hasan Bado adalah rehabilitasi lahan di Dusun Pamuttu yang akan dijadikan area penanaman durian seluas 6 hektar di luar kawasan hutan lindung. Program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi lokal.

Masyarakat Desa Battetangga berharap Hasan Bado dapat terpilih kembali sebagai Wakil Rakyat, sehingga harapan dan aspirasi mereka terus didengar di tingkat legislatif. Hasan Bado dianggap sebagai harapan nyata bagi kesejahteraan masyarakat, dan mereka berkomitmen untuk mendukung realisasi program-program yang telah diumumkan.

Baca Juga  Kepala UPTD Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Korupsi Sewa Alat Berat di PUPR Kabupaten Polewali Mandar

(Sulbarpos/Bsb)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??