Shared Berita

Sulbarpos.com, Majene — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Sulawesi Barat adakan konsolidasi daerah yang dirangkaikan dialog publik peringati hari buruh dengan tema “Peluang dan tantangan buruh dibawah UU cipta kerja” dilaksanakan di ruang pola bupati Majene, Senin (1/5/2023).

Kegiatan Konsolidasi dirangkaikan dialog publik dengan menghadirkan Narasumber Kepala Dinas Tenaga Kerja Hasdinar dan Transmigrasi Kabupaten Majene Hasdinar, Dosen Ilmu Politik Unsulbar A.Mappatunru
dan Ketua Wilayah LMND Sulbar, M.Rijal.

Kordinator Pusat BEM Se-Sulbar, Muh. Iqsam dalam sambutannya pertama memohon maaf atas keterlambatan kegiatan karena tidak sesuai waktu yang telah ditetapkan pada pukul 14.00 WITA.

“Konsolidasi ini kami adakan sebenarnya untuk agenda temu Nasional yang seharusnya diikuti oleh BEM SE-Sulbar kami tidak undang teman Cipayung dan organisasi eksternal lainnya”, ujar Iqsam pada saat sambutan, Senin (1/5/2023).

Ia menambahkan melalui momentum hari buruh pada tanggal 1 mei yang bersamaan jadwal konsolidasi BEM Se-Sulbar. Sehingga anggota BEM Se-Sulbar sepakat untuk merangkaikan dengan dialog publik

“Semoga melalui momentum hari buruh yang dirangkaikan dengan dialog ini bisa menemukan solusi khususnya di Kabupaten Majene tentang peluang tantangan buruh kedepan”, harap Iqsam.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Hasdinar juga menyampaikan, bahwa disahkannya UU cipta kerja yakni untuk mempermudah masyarakat baik dalam pengurusan perizinan usaha, perkembangan investasi dan sebagainya.

Dalam prosesi dialog Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi mendefinisikan buruh dan memberikan pemahaman kepada peserta melalui pendekatan Undang-undang ketenagakerjaan nomor 13 tahun 2003.

 

(Sulbarpos/Syam)

 

Baca Juga  BPBD : Bantuan Stimulan Korban Gempa Malunda Tahap 2 Dalam Proses di Pusat

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??