Shared Berita

Sulbarpos.com, Majene – Guna mengendalikan Penyakit dan Hama pada tanaman padi, PT. Dharma Guna Wibawa (DGW) melalui petugas lapangannya, Alfurqon, memberikan pemahaman kepada petani yang berada di malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi barat, Rabu (1/3/2023).

Selain memberikan pemahaman, Alfurqon juga mengajak petani untuk melakukan penyeprayan secara massal untuk mengendalikan hama pelipat daun.

Ditemui saat mendampingi petani dalam penyeprayan, Alfurqon mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangatlah penting dan merupakan komitmen PT. DGW untuk membangun Petani Indonesia.

“Ini merupakan komitmen kami untuk selalu memberikan pemahaman kepada petani dalam menggunakan Pestisida dan Insektisida agar tepat sasaran, kegiatan spray massal juga sangat penting dilakukan untuk pengendalian hama pada tanaman” ujar Alfurqon, Selasa (1/3/2023).

Menurutnya, hama tersebut sangat mudah berpindah dari satu petak sawah ke petak sawah yang lain. Oleh karena itu diperlukan pengendalian secara bersama, menyeluruh dan tuntas.

“Produk dari PT DGW, sudah digunakan petani selama ini. Hanya saja setelah dievaluasi, kekurangan petani itu masih belum tahu persis apa itu penyakit dan hama. Sehingga mereka selalu salah kaprah, dalam penggunaannya”, kata Alfurqon.

Salah seorang petani Madong, sangat berterima kasih atas bantuan PT. DGW. Sehingga bisa tahu cara penggunaan pestisida dengan baik, yang selama ini kurang paham mengenai penerapan dosis yang tepat.

(sulbarpos/Rz)

Baca Juga  Sehari Setelah Serah Terima, SD Negeri 2 Deking Disegel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??