Shared Berita

Sulbarpos.com, Polewali — Dalam suasana penuh semangat dan optimisme, pasangan Dirga Putra Singkarru-Iskandar Muda Baharuddin Lopa (Dirga-Iskandar) secara resmi mendeklarasikan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dalam Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang, Minggu (9/6/2024).

Deklarasi ini berlangsung meriah di Aula Hotel Ratih, Polewali, pada Ahad, 9 Juni 2024, dihadiri oleh sejumlah tokoh penting serta ratusan simpatisan.

Dirga Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa resmi menyatakan tekad mereka untuk maju bersama dalam Pilkada Polman.

Keduanya diyakini sebagai pasangan yang ideal untuk memimpin Polman lima tahun ke depan, berkat chemistry dan kesamaan visi dalam mengemban amanat rakyat untuk memajukan daerah ini.

Acara deklarasi ini semakin meriah dengan kehadiran tokoh-tokoh penting seperti mantan Wakil Bupati Kabupaten Polman Yusuf Tuali, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju Suraidah Suhardi, Wakil Bupati Majene Aris Munandar, serta jajaran pengurus partai NasDem dan PKS.

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan kuat bagi pasangan Dirga-Iskandar dalam ajang pemilihan kepala daerah yang semakin dekat.

Ketua tim pemenangan Dirga-Iskandar, Rati Megasari Singkarru, dalam sambutannya menyampaikan tantangan anggaran yang dihadapi Polman.

“Anggaran yang dikelola masih sangat minim. Ke depan, kami akan berupaya agar anggaran di Polman bisa meningkat di atas 2 triliun agar kita bisa lebih banyak berbuat,” ujar Rati penuh harap.

Dalam orasi politiknya, Dirga Putra Singkarru mengungkapkan tiga alasan utama yang menguatkan tekadnya untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Kabupaten Polman.

“Saya tidak mungkin berdiri di sini kalau koalisi partai tidak cukup, saya tidak mungkin berdiri di sini kalau survei tidak bagus, saya tidak mungkin berdiri di sini kalau tanpa restu orang tua,” ucap Dirga dengan penuh keyakinan.

Baca Juga  Setda Sulbar Sarankan Pihak Yang Keberatan Soal Penggantian Pj Bupati Mamasa Menggugat Ke PTUN

“Karena tiga dasar itulah yang memantapkan saya mendeklarasikan diri maju sebagai calon bupati di Kabupaten Polman,” tambahnya.

Sementara itu, Iskandar Muda Baharuddin Lopa, dalam pidatonya, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mendampingi Dirga dalam Pilkada Polman.

“Apapun jabatan yang diamanahkan kepada saya, yang terpenting bisa mengabdi dan berbuat untuk Polewali Mandar,” ujar Iskandar.

Anggota DPD RI ini juga menegaskan komitmennya untuk membawa Bumi Tipalayo menjadi daerah yang terdepan di Indonesia.

“Dengan sumber daya manusia yang dimiliki, kami yakin Polman mampu bersaing dengan kabupaten lain di Indonesia,” tutup Iskandar dengan penuh semangat.

Deklarasi ini menandai langkah awal pasangan Dirga-Iskandar untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Polman, dengan harapan membawa perubahan dan kemajuan bagi daerah tersebut.

Dukungan dari berbagai pihak dan keyakinan yang kuat menjadi modal penting bagi pasangan ini dalam menghadapi kompetisi Pilkada yang semakin dekat.

Dengan semangat perubahan dan visi yang jelas, pasangan Dirga-Iskandar siap membawa Polman menuju masa depan yang lebih cerah dan maju.

 

 

(Sulbarpos/Bsb)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??