Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamuju – Setelah mengikuti rangkaian tes pemeriksaan kesehatan ke II beberapa waktu lalu, ratusan peserta rekrutmen bintara Polda Sulbar yang dinyatakan lulus terpilih kini mengikuti tes jasmani, Senin (10/6/2024) di Stadion Manakarra.

Dalam pelaksanaannya, tes jasmani dibagi menjadi beberapa kelompok dengan total peserta kelompok pertama sebanyak 300 (P: 280, W: 20) Bintara PTU. Untuk kelompok selanjutnya akan dilaksanakan besok hingga lusa.

Seperti biasa tahapan ujian Kesamaptaan Jasmani meliputi Lari 12 Menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run, Renang dan Anthropometrik.

Karo SDM Kombes Pol Pungky Bhuana Santoso mengungkapkan kegiatan ini untuk mengukur tingkat kebugaran fisik calon anggota Polri, agar nantinya ketiga bertugas dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Kita tahu bahwa tugas anggota Polri membutuhan kondisi fisik yang mumpuni sehingga persiapan fisik mulai dari seleksi penerimaan harus benar-benar diperhatikan. Jadi tidak mungkin akan ada peserta yang lolos sebagai anggota jika tidak memiliki kondisi prima yang baik.

Bersamaan itu, Karo SDM juga menegaskan semua tahapan kegiatan rekrutmen Polri di Polda Sulbar saat ini sudah menerapkan sistem Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) jadi yang terpilih hanya betul-betul yang terbaik, tutup Karo SDM.

Sementara itu, terlihat seluruh peserta begitu semangat, antusias dan sportif untuk bersaing menunjukkan kemampuan terbaiknya masing-masing.

 

(Sulbarpos.com/Adv)

Baca Juga  APBD Perubahan Sulbar Tahun 2023 Resmi Berlaku

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??