Shared Berita

Sulbarpos.com , Mamuju — Ketua umum Ipmapus Sulbar menyebut Dinas sosial dalam hal ini tidak becus dalam melaksanakan tugas dan fungsi di Mamuju khususnya peningkatan kerja paksa anak di bawah umur hingga sore sampai tengah malam , Selasa (11/4/2023).

Beberapa keterangan dari mereka telah putus sekolah, tentu ini hal yang subtansial dalam peningkatan SDM untuk generasi.

“Kami meminta dinas sosial terkait agar segera melakukan pendataan seluruh anak-anak yang sering kita jumpai menjual kerupuk sampai jam 2-3 malam dan memberikan hak dan kelayakan pendidikan bagi mereka”, tegas Ketua umum Ipmapus Sulbar di Mamuju, Selasa (11/4/2023).

Menurutnya, Dinas sosial harus segera melakukan pendataan terhadap anak-anak dibawah umur yang dipaksa bekerja hingga tengah malam. Yang tujuannya agar anak-anak tersebut mendapatkan hak dan kelayakan pendidikan.

“Jika dinas sosial tidak segera sadar dan melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya maka baiknya kami minta bupati Mamuju untuk mengevaluasi kinerja dinas”, tambahnya.

“Karena kita ketahui bersama ini adalah isu sentral bagi generasi dan hal yang subtansial demi kemajuan daerah”, pungkasnya.

(Sulbarpos/Wahid)

Baca Juga  DPRD Sulbar Rapat Finalisasi Pembahasan Ranperda Tentang Penyelenggaraan Perhubungan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??