Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamuju – PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin didampingi KUPP Kelas III Belang-Belang dan Forkopimda Sulbar melakukan kunjungan ke Pelabuhan Belang-Belang Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, Kamis (5/6/2024).

Terlihat PJ Gubernur Sulbar melakukan rapat bersama untuk mendapatkan informasi terkait fasilitas sarana dan prasarana di Pelabuhan Belang-Belang. Ia juga berdialog langsung dengan masyarakat yang melakukan bongkar muat barang di Pelabuhan.

Bahtiar mengatakan tujuan kunjungan ini melihat langsung fasilitas di Pelabuhan. Menurutnya, sejumlah pelabuhan termasuk pelabuhan Belang-Belang Mamuju, masuhbsahgat terbatas sehingga kedepan perlu ditingkatkan.

Hal ini kata Bahtiar, sebagai upaya mengoptimalkan fungsi pelabuhan Sulbar sebagai penyangga IKN. Dikatakan salah satu prioritas Pemprov saat ini adalah mengkoneksikan antara Sulbar dan IKN.

“Kita harus mengkoneksikan daerah kita dengan IKN. Salah satu fasilitas utama adalah pelabuhan ketersediaan pelabuhan yang refresentatif,” kata Bahtiar.

Disampaikan, sejumlah pelabuhan di Mamuju termasuk Pelabuhan Belang Belang yang masih berstatus kelas III artinya levelnya masih menggunakan fasilitas terbatas.

“Semua serba terbatas sehingga kami mengusulkan agar pelabuhan ini menjadi pelabuhan nasional agar menjadi prioritas pusat. Karena Provinsi ini terdekat dengan IKN sehingga perlu mempercepat akses ke IKN,” ungkapnya.

“Pelabuhan refresentatif menjadi kunci utama membuka ekosistem ekonomi daerah ini. Sehingga kita semua ingin mendorong percepatan pengembangan pelabuhan. Tentu saya bersama teman teman kabupaten,” ungkapnya.

Salahuddin, Salah seorang awak kapal yang melakukan pemuatan barang di Pelabuhan Belang Belang mengatakan dengan kehadiran PJ Gubernur semoga fasilitas di Pelabuhan Belang Belang dapat terus ditingkatkan.

 

(Sulbarpos.com/Adv)

Baca Juga  Dinkes Mamuju Ajak Masyarakat Jaga Kesebersihan Lingkungan

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??