Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamasa — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mamasa mempertanyakan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) yang belum dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Mamasa. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua II DPRD Mamasa, Juang Gayang Pongtiku, Minggu (24/6/2024).

Juang Gayang menyatakan bahwa pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sudah dilakukan beberapa bulan lalu.

Ia juga menjelaskan soal Dokumen Pelaksana Anggaran ( DPA) sudah beberapa bulan yang lalu yang disahkan APBD tapi sampai sekarang sudah memasuki pertengahan Tahun 2024, DPA juga belum terbit.

“Pertanyaannya ada apa dengan APBD Kabupaten Mamasa kenapa Pj Bupati Mamasa bersama jajarannya belum menerbitkan DPA/2024,” ujarnya.

“Saya sebagai DPRD kabupaten Mamasa meminta kepada pemda agar lebih fokus dan serius terhadap Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD ) kita di Tahun 2024,” imbuhnya.

Menurutnya, Pj ini lebih fokus dan serius terhadap APBD, dan lebih banyak melakukan kunjungan yang tidak ada realisasinya.

Media mencoba menunggu konfirmasi dari pihak pemda kurang lebih satu jam lamanya namun tak ada jawaban. Upaya konfirmasi terhadap Pemda dalam hal staf Ahli Pj bupati Mamasa ( Faisal) telah dilakukan namun setelah satu jam lamanya tidak ada jawaban diberikan hingga berita ini di terbitkan.

 

(Sulbarpos/Arb)

Baca Juga  PJ Gubernur Bahtiar Kompak Bersama Forkopimda Laksanakan Salat Idul Adha di Anjungan Pantai Manakarra

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??