Shared Berita

Sulbarpos.com, Jakarta — Relawan ABRI-1 (Anies Baswedan Rakyat Indonesia Bersatu) mengawal Capres dan Cawapres 2024, Anies  Baswedan – Muhaimin Iskandar ke KPU. Rombongan ABRI-1 pengurus, anggota, Satgasus berkumpul di Mesjid Sunda Kelapa lalu menuju ke KPU, Kamis (19/10/2023).

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) resmi mendaftar ke KPU sebagai calon presiden dan wakil presiden (cawapres) dalam pilpres 2024 mendatang.

Anies menyampaikan gagasan perubahan usai mendaftar, “Kami membawa gagasan perubahan untuk dirasakan keluarga- keluarga di Indonesia yang menginginkan kebutuhan pokok terjangkau,” ujar Anies Baswedan di KPU, Kamis (19/10/2023).

Ia mengatakan bahwa semua orang menginginkan kesetaraan dan kesempatan untuk bekerja, termasuk pendidikan, kesehatan yang lebih baik, perubahan yang menghadirkan kesetaraan keadilan.

KPU telah menyatakan berkas pendaftaran Anis-Muhaimin lengkap, dan KPU akan melakukan verifikasi terhadap dokumen- dokumen setelahnya.

“Oleh karena itu nanti secara administratif dinilai ukurannya lengkap atau belum lengkap, jika masih belum lengkap masih bisa dilengkapi. Tapi sebelum sampai ke KPU kan telah di verifikasi dengan LO gabungan partai politik dan sudah diperiksa serta dinyatakan lengkap,” kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

Diketahui pendaftaran bakal capres untuk pilpres 2024 dimulai dari tanggal 19 – 25 Oktober. Jika dokumen Anies-Muhaimin belum lengkap, KPU akan memberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan.

Setelah mendampingi Anies dan Muhaimin ke KPU, Relawan ABRI-1 mendampingi ke studio MetroTV di acara Kick Andi Kontroversi. Anies dan Muhaimin selama dua jam dalam 7 sesi menjelaskan visi misi dan menjawab pertanyaan  mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang diundang hadir di acara tersebut.

Baca Juga  Ombudsman RI: Penanggulangan Polusi Udara di Indonesia Harus Berkelanjutan Dengan Penegakan Hukum

Ketua Umum ABRI -1 Rahmadsyah mengatakan sangat terharu dan bangga dapat mengantarkan Pasangan AMIN, “Semoga pasangan yang kami usung dapat menang di pilpres 2024. Kami yakin inilah pilihan rakyat, pemimpin yang bisa membawa perubahan yang lebih baik”, kata dia.

Massa pendukung Amin yang hadir di KPU ribuan dari Partai Nasdem, PKS, PKB, Partai Ummat, seluruh relawan pendukung AMIN dan masyarakat tampak antusias bernyanyi dan meneriakkan takbir, mereka berharap pasangan AMIN bisa menang di pilpres 2024.

(Sulbarpos/Gbr)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??