Shared Berita

Sulbarpos.com , Majene — Lazis Assalam Fil Al-Amin Kolaborasi Bersama Kemenag dan BAZNAS Launching Program Kampung Zakat dan Tasawuf Zakat. Kegiatan Launching Program tersebut dilaksanakan di lingk Tanjung Batu Kel. Labuang Kec. Banggae timur Kab. Majene pada Kamis (9/3/2023) pagi.

Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, K.H Zainut Tauhid Saadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut harus dijadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan komitmen keislaman dan kebangsaan kita.

“Pembangunan nasional di bidang agama diwujudkan salah satunya melalui pemanfaatan dana zakat keagamaan untuk mendukung tercapainya target pembangunan nasional Indonesia, secara periodik pertumbuhan tata kelola zakat menunjukkan angka yang sangat menggembirakan”, tuturnya di Majene, Kamis (9/3/2023).

Menurut dia, peran pendistribusian zakat tidak hanya berorientasi pada program-program yang bersifat konsumtif namun juga melahirkan program-program inovasi salah satunya adalah program penguatan ekonomi keumatan melalui pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas menyosong rencana pembangunan jangka panjang.

“Kemenag RI terus berkomitmen memperluas program kampung zakat melalui kolaborasi yang konstruktif demi mendukung tercapainya cita-cita pembangunan nasional. dan berharap dapat terus bekerjasama dan berkolaborasi dengan lembaga amil zakat dan Lazis Assalam Fil Alamin dalam pemberdayaan zakat”, ujar Wamenag RI

Sementara itu, Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele yang juga hadir mengungkapkan, “Pemkab Majene memiliki visi Majene unggul mandiri dan religius, dimana banyak program dari kementerian Agama yang membantu akselerasi pencapaian pembangunan khususnya pada visi religius, terlebih dengan hadirnya kampung zakat di Kab. Majene tentunya Pemkab sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaannya,” ungkap Bupati Majene

Lebih lanjut, pihaknya berharap nantinya kampung zakat tidak hanya hadir di desa bonde Utara Kecamatan pamboang namun juga bisa hadir di desa-desa yang berada di Kab. Majene.

Baca Juga  Disnaker Sulbar Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas di Lingkup Internal Organisasi 

Ketua yayasan fil Al-Amin , Komjen pol (purn) Syafaruddin Kambo menjelaskan, “Yayasan asfa foudation di bentuk sejak tahun 2008 secara nasional maupun internasional yang beranggotakan para purnawirawan polri. Yayasan Asda foudation bukan hanya melayani dunia keislaman tetapi melayani kemiskinan, pendidikan kesehatan dan dialog antar negara”, jelasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Mantan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Kapolda Sulawesi Barat Irjen Pol. Verdianto Iskandar Bitticaca, Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi, Para Jajaran Porkopinda Kabupaten Majene dan Masyarakat Kelurahan Labuang Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene.

foto : saat Wamenag memberikan Bantuan

Adapun Bantuan yang diberikan berupa sbb Bantuan pemberdayaan untuk 20 Pok UMKM di Kab. Majene , Penyaluran asnaf fisabilillah sebanyak 500 orang , Bantuan program pendidikan berupa beasiswa untuk anak berprestasi dan tidak mampu sebanyak 10 orang, Bantuan untuk penyuluh agama non PNS se-Kab. Majene sebanyak 67 orang , Bantuan sembako sebanyak 1000 paket.

Bantuan pemberdayaan kampung zakat dari yayasan Lazis Assalam Fil Alamin untuk – kampung zakat di Prov. Sulbar (Kepala Desa Bonde Majene, Kepala Baznas Mamuju, Kepala Baznas Pasangkayu, Kepala Baznas Mamasa, Kepala Baznas Mamuju Tengah), masing-masing 100 juta.

 

 

(Sulbarpos/Red)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??