Shared Berita

Sulbarpos.com , Polewali — Peternakan Ayam potong di Desa Tonyaman dusun Welang pelang, menjadi sorotan warga karena tepat berada ditengah permukiman warga dusun Welang pelang Desa tonyaman Kecamatan Binuang, Kamis (23/3/2023).

Seorang warga dusun Welang pelang berinisial (MC) mengatakan, bahwa warga merasa sangat terganggu karena keberadaan kandang peternak ayam potong yang tepat berada di tengah pemukiman warga. Sehingga menimbulkan bau busuk yang menyengat.

“Kami susah makan karena Bau busuk yang sangat mengganggu ditambahlagi lalat berdatangan, yang masuk kerumah kami dan hinggap di makanan yang bisa mendatangkan penyakit”, ungkapnya di dusun Welang pelang, Desa Tonyaman, Kamis (23/3/2023).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bau tak sedap ini tentunya dapat memunculkan berbagai gangguan kesehatan, termasuk gangguan pernapasan. Infeksi saluran pernapasan, gatal-gatal dan alergi.

“Kami warga yang terdampak dari bau limbah kotoran ayam, berharap ke pemerintah kabupaten polewali mandar khususnya dinas peternakan agar segerah menindaklanjuti sekaligus menghentikan pengoperasian dan menertibkan kandang peternakan ayam yang cukup meresahkan warga”, tegasnya.

MC juga menambahkan, di saat memasuki bulan suci ramadhan dan menyambut hari raya Idhul Fitri. Hal ini akan berdampak ke tamu dan keluarga yang bersilaturahmi dan tentu mereka juga akan terganggu dengan bau tak sedap itu.

(Sulbarpos/Edy habib)

Baca Juga  Ilham Borahima Akan Dilantik Sebagai Pj Bupati Polewali Mandar Besok

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??