Shared Berita

Sulbarpos.com, POLMAN – Mahasiswa Kerja Nyata Kepariwisataan dan Ekonomi kreatif (KKN-Koperekraf) Posko Arjosari beri edukasi perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) Negeri 055 Magelang, Desa Arjosari, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar (Polman), Sulbar, Jum’at (18/ 8/2023).

Penyuluhan ini bekerja sama dengan Mahasiswa Perakitik Belajar Lapangan (PBL) Unasman yang sedang Belajar di desa Arjosari.

Salah seorang anggota KKN, Nurhidayah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyebarluasan informasi dan peningkatan pengetahuan tentang PHBS di tatanan sekolah, serta upaya untuk mengedukasi siswa lingkungan sekolah agar tahu, mau dan mampu mempraktekkan PHBS.

“Adapun indikator PHBS yang disosialisasikan di sekolah adalah mencuci tangan dengan air yang mengalir dan memakai sabun atau hand sanitizer, Rajin Mengonsumsi Makanan Sehat seperti buah dan sayur” katanya.

“Kepala sekolah dan para guru sangat mendukung kegiatan edukasi ini, terutama melibatkan perilaku agar semua siswa hidup bersih dan sehat disekolah maupun di luar sekolah,” pungkas Sukma.

Baca Juga  Unjuk Rasa di Depan Polda dan Kejati Sulawesi Barat, LKPA-RI Tuntut Penyelidikan Kasus Korupsi

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??