Shared Berita

Sulbarpos.com , Mamuju — Polda Sulawesi Barat mendukung dan memaksimalkan tugas-tugas Kepolisian khususnya di bidang perairan, Kapolda Sulbar Irjen Pol R. Adang Ginanjar menyerahkan Alat Apung Right Hard Tube Patrol boat dan Rip For intercept and Equipment (RIB) di Aula Marano Mapolda, Jumat (1/9/2023).

Kegiatan penyerahan alat apung Right Hard Tube Patrol boat dan Rip For intercept and Equipment (RIB) ini juga dihadiri oleh Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh , Wakapolda, Brigjen TNI Farouk (Danrem), Irwasda, para Dandim, Danlanal, para Kapolres, Ketua DPRD Provinsi Sulbar dan Ketua DPRD Kabupaten Mamuju.

Dalam pelaksanaannya, Kapolda menyerahkan 1 unit Rigid Hard tube Patrol Boat untuk Dit Polair Polda Sulbar dan 5 unit Rib For Intercept plus alat selam untuk lima Polres selain Polres Mamasa.

Baca Juga  BMKG Catat Peningkatan Kondisi Cuaca Ekstrem, BPBD Siapkan Rencana Evakuasi dan Penyelamatan dengan Dukungan Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan

“Penyerahan alat apung ini tentukan untuk peningkatan sarana guna mendukung kegiatan operasional dilingkungan Polda Sulbar dan Jajaran”, ujar Kapolda Sulbar di Mamuju, Jumat (1/9/2023).

Dikatakan Kapolda, penambahan sarana ini dipandang sangat perlu dilakukan guna memaksimalkan pelaksanaan tugas di Sulawesi Barat yang sebagian wilayahnya di bagian pesisir pantai atau wilayah perairan.

“Sesuai dengan program prioritas Kapolri, sambung Kapolda yakni perubahan teknologi di era modern police 4.0, Kapolri berkomitmen pada salah satu programnya akan membagikan kapal yang di berikan oleh Aslog Logistik yang juga termasuk Program APBN 2023”, jelas Kapolda.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh turut mengapresiasi Kapolri atas pendistribusian peralatan yang lengkap sehingga kedepan masyarakat akan lebih tenang dalam melaksanakan setiap aktivitasnya khususnya di perairan.

“Kami meminta para Kapolres agar berkoordinasi dengan pemda setempat untuk melakukan kolaborasi dengan baik supaya pelaksanaan tugas lebih maksimal dan bisa menciptakan situasi kamtimbas yang aman dan tertib”, tandasnya.

Baca Juga  Kunjungi Mako Brimob Polda Sulbar, Pj Bahtiar Tanam Pohon Sukun

(Sulbarpos/Wahid/HMS)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??