Shared Berita

Sulbarpos.com, Makassar — Universitas Negeri Makassar (UNM) menerima kunjungan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Allu Kabupaten Polman Sulawesi Barat di Menara Pinisi, Kamis (27/4/2023).

Sebanyak 68 siswa didampingi 14 guru pendamping diterima langsung oleh Rektor UNM Prof.Dr.Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN, Eng.

Guru pendamping SMAN 1 Allu, Nurbayati, S.Pd menyampaikan kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh siswa SMAN 1 Allu ke UNM. Ia mengaku bahagia dan bangga bisa diterima langsung oleh Rektor UNM.

Nurbayati mengatakan hampir seluruh siswa SMAN 1Allu berasal dari keluarga dengan tingkat ekonomi ke bawah.

Ia juga berharap dengan melakukan kunjungan ke UNM para siswa bisa mendapatkan informasi mengenai beasiswa untuk melanjutkan pendidikan.

Rektor UNM dalam sambutannya mengapresiasi para guru pendamping yang telah memilih UNM untuk membawa para siswa melakukan studi banding.

Ia mengatakan UNM sebagai salah satu universitas terbaik bisa menjadi pilihan terbaik para siswa untuk melanjutkan pendidikan.

“tidak ada kemajuan tanpa pendidikan, tugas kita memberikan motivasi kepada para siswa terutama bagi siswa yang berprestasi namun berasal dari ekonomi rendah”, ungkapnya.

Tidak hanya itu, PHS sapaan Prof. Husain Syam juga memberikan arahan kepada guru pendamping agar guru tidak hanya memberikan ilmu dan keterampilan tapi juga bisa menjadi inspirator agar para siswa bisa maju dan berkembang

“Guru harus hadir memberi teladan dan contoh untuk anak-anak agar bisa berkembang”, pungkasnya.

 

(Sulbarpos/Wahid)

Baca Juga  Siap Kembangkan Pisang Cavendish, Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Ajak OPD Sulbar ke Lahan Pisang Cavendish Di Bone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??