Shared Berita

Sulbarpos.com, Polewali – Perayaan Idul Adha 2024 di Polewali diwarnai dengan semangat kebersamaan dan pengorbanan yang mendalam. Sekretaris Daerah (Sekda) Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali, melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Saidul Akhirat Dusun Galung, Desa Katumbangan Lemo, Kecamatan Campalagian, Senin, (17/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan sambutan yang penuh makna kepada jamaah masjid dan masyarakat setempat.

Andi Bebas Manggazali, yang juga merupakan mantan Camat Luyo, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat Polewali Mandar, khususnya jamaah Masjid di Desa Katumbangan.

Ia mengingatkan bahwa Idul Adha adalah hari raya qurban yang menjadi simbol ketaatan kepada Allah SWT.

“Momen Idul Adha merupakan hari raya qurban yang menggambarkan semangat pengorbanan dan keikhlasan. Kita harus meneladani sikap Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT,” ucap Andi Bebas.

Andi Bebas juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga kekompakan, kebersamaan, dan gotong royong.

“Marilah kita jadikan momen Idul Adha sebagai kesempatan untuk berkurban dengan sempurna. Muliakan saudara-saudara kita dengan cara berkurban dan saling berbagi,” tambahnya.

Selain itu, ia menekankan pentingnya menghilangkan perbedaan dalam strata sosial. Ia berharap semangat kebersamaan dan solidaritas dapat mengatasi berbagai permasalahan dan mempermudah pembangunan Polewali Mandar ke depan.

“Dengan semangat persatuan, Polewali Mandar akan lebih maju. Saya mengajak semua untuk meningkatkan semangat membangun daerah ini dengan keikhlasan, kejujuran, gotong royong, dan selalu menjaga persatuan,” kata Bebas.

Pada perayaan Idul Adha ini, Andi Bebas Manggazali menyalurkan 10 ekor sapi kurban bantuan dari ASFA Foundation.

Sapi kurban ini disebarkan ke beberapa masjid di wilayah Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dan dibagikan kepada masyarakat setempat.

Baca Juga  PJ Gubernur Sulbar Harap Pemkab Polman Terus Mudahkan Akses Masyarakat Dapat Pangan Murah

Bantuan tersebut diserahkan melalui Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali.

Semangat pengorbanan dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh Andi Bebas Manggazali dan masyarakat Polewali Mandar diharapkan dapat terus tumbuh dan menginspirasi pembangunan daerah yang lebih baik.

Selamat Hari Raya Idul Adha 2024, semoga berkah dan rahmat selalu menyertai kita semua.

 

(Sulbarpos.com/Bsb)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??