Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamuju — Ada yang menarik ketika Pj Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin melakukan jalan sehat dari Markas Korem Mamuju menuju kantor Pemprov Sulawesi Barat.

Saat jalan sehat tersebut ikut bersama Bahtiar antara lain Pj Ketua PKK Sofha Marwah, Sekda Prov Sulbar Muh.Idris, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Deny Rejeki dan istri, Dandim Mamuju Letkol Inf.Andik Siwanto, Kapolres Mamuju serta jajaran OPD lingkup Pemprov Sulbar. Minggu, (9/6/2024).

Usai melepas tukik di pantai Landi Mamuju, Pj Bahtiar kemudian melanjutkan jalan sehat menuju Pemprov Sulbar melalui Jalan Abdul Malik Pattana Endeng Mamuju.

Dalam perjalanan itulah beberapakali Bahtiar tiba tiba berhenti saat melihat warga menjajakan jualannya. Pertama, Bahtiar terkesan saat melihat seorang ibu ibu menjual ikan sapi laut sejenis ikan Masapi sebutan ikan endemik yang hanya ada di perairan Sulawesi.

Sejenak Bahtiar menanyakan jenis ikan tersebut lalu memborongnya. Tiga ikat Bahtiar serahkan ke warga yang kebetulan mampir karena melihat rombongan dan seikat terakhir diberikan kepada si penjual.

“Nah ini untuk ibu. Tapi bukan untuk dijual. Jangan jual lagi, bawa pulang ke rumah. Kan ikan ini saya beli berarti ikanku. Nah ikan ini saya kasi ki. Bawa pulang dan makan bersama keluarga” tutur Bahtiar.

Tentu penjual ini tak mengira akan mendapatkan rejeki sepagi ini apalagi dibeli oleh orang nomor satu di Sulbar. Saking terkesimanya, si pedagang tak tahu jika Pj Bahtiar telah meninggalkan dan melanjutkan jalan pagi. Namun tak begitu lama, si ibu langsung minta foto bersama.

“Pak foto ki pak” pintanya kepada Pj Bahtiar.

Jalan sehat Pj Bahtiar kemudian berlanjut. Beberapakali Pj Bahtiar bertanya ke Sekda Muh.Idris tentang hal yang baru dilihatnya. Termasuk sekolah yang pernah diresmikan oleh Presiden Jokowi. Kondisi jalan dan suasana kota. Sekiranya 20 menit lagi tiba di Pemprov Sulbar, Bahtiar kembali mampir saat melihat pedagang kaki lima yang menjual kue tradisional.

Baca Juga  Dosen Keperawatan Poltekkes Mamuju Berdayakan Kader Posyandu melalui Kegiatan Kelompok “MAPIA”

“Mana penjualnya? Yang mana”tanya Pj Bahtiar.

Dua orang perempuan berjilbab pun saling tatap dan terkesan kaget.

“Ini saya mau beli semua. Berapa?” Tanya Bahtiar.

Sambil bertanya , Pj Bahtiar mengambil penganan yang isinya kue. Satu persatu dia letakan di atas meja lalu menyuruh seluruh pelajar yang ikut jalan sehat untuk menikmati. Seketika kue tersaji di meja pun bersih.

Pemandangan seperti ini memang kerapkali dilakukan PJ Bahtiar saat melakukan kunjungan, menyapa masyarakat dan berdialog langsung dengan masyarakat. Hal itu dilakukan agar PJ Bahtiar mendengar langsung permintaan dari masyarakat.

Pj.Bahtiar mengatakan, dari sejumlah permintaan masyarakat akan menjadi dasar untuk melahirkan kebijakan kedepan tentunya akan didiskusikan dengan pemerintah kabupaten agar berama-sama menuhi harapan masyarakat.

 

(Sulbarpos.com/Adv)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??