Shared Berita

Sulbarpos.com , Majene — Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 47 Tahun 2023 Tentang Penetapan Keanggotaan Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum di 20 Provinsi di Indonesia termasuk Provinsi Sulawesi Barat periode 2023-2028 terhitung sejak bulan Februari s/d April 2023.

Sebagaimana tertuang dalam Pengumuman Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor 1/SDM.12-Pu/40/ 2023, telah ditetapkan 5 nama yang resmi ditunjuk sebagai Tim Seleksi (Timsel) Anggota KPU Provinsi Sulawesi Barat, yaitu Amiruddin Pabbu, Dewi Hesti Handayani, Muhammad, Ahmad Multazam dan Robert Patannang Borrong.

Diketahui, bahwa kelima nama tersebut tentunya telah memenuhi kualifikasi dan layak ditunjuk sebagai Timsel karena memiliki track record dan rekam jejak yang baik, reputasi dan pengalaman yang mumpuni terkait pemyelenggaraan pemilu serta tantangannya kedepan.

Fungsionaris Pengurus Besar HMI, Heri Dahnur Syam mengatakan,
“Kami meminta seluruh masyarakat untuk mendukung penuh Timsel mengingat selain memiliki track record dan berpengalaman dibidangnya, integritasnya seluruh Timsel juga diketahui tidak ternoda dari sisi etika maupun pidana”, ujar Heri di Majene, Rabu (15/3/2023).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa seluruh anggota Timsel tidak memiliki interest atau berafiliasi dengan kelompok tertentu, sehingga dipastikan netralitas dan idependensinya mereka terjamin.

Tertanggal 14 Maret 2023 Timsel KPU Provinsi Sulawesi Barat telah mengumunkan Hasil Selesksi Tertulis dan Tes Fsikologi bakal calon anggota KPU Provinsi Sulawesi Barat periode 2023-2028 Berdasarkan berita acara Tim Seleksi nomor 22/TIMSEL.PROV.GEL.1-Pu/03/76/2023, ada 20 Nama yang berhak mengikuti Tahapan seleksi berikutnya.

Berikut 20 besar nama-nama calon anggota KPU Sulbar :

1. Ahmad Amran Nur
2. Ansharullah Alimuddin SH., MH
3. Asriani, S.PdI., M.Pd
4. Budiman Imran
5. Busrang Riandy
6. Elmansyah
7. Faisal Jumalang, S.Pd
8. Farhanuddin, SE., M.Si
9. Jony Rambulangi .
10. Munawir
11. Munawir Ariffin
12. Nurjannah Waris
13. Rusdin
14. Rustang, S.Ag., M. Pd.I
15. Said Usman Umar
16. Sukmawati M. Sila, S.Sos
17. Supriadi Narno
18. Suryadi Rahmat
19. Usman. S.HI., M.AP
20. Wardin.

Baca Juga  Ketua DPC PKB Hadir Buka bersama Warga Desa Palatta di Masjid Nurul Yakin

Keputusan apapun yang akan diambil Timsel bersifat kolektif kolegial, sehingga dapat dipastikan tidak ada yang mendominasi karena harus diputuskan bersama dan semua telah dilakukan dengan pertimbangan yang maksimal tanpa ada tekanan dari manapun.

“Adapun kami bahasakan kepada masyarakat Sulawesi Barat agar tidak berlebihan memberikan penilaian, apalagi berprasangka buruk terhadap kinerja Timsel yang dimana kita ketahui bersama mereka menjadi tim seleksi dengan kualitas terbaik serta profesional dalam bidangnya”, pungkasnya.

 

(Sulbarpos/Syam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??