Shared Berita

Sulbarpos.com ,Polewali Mandar —Penutupan syiar Seni dan olahraga (Siola) MAN 2 Polewali Mandar berlangsung sukses. Syiar Seni dan olahraga (Siola) di khususkan untuk sekolah menengah pertama dan madrasah Tsanawiyah yang melibatkan 36 Sekolah di Kabupaten Polewali Mandar pada Minggu (26/2/2023).

Farid Aripin, Ketua Panitia Siolah menjelaskan, ada 2 cabang lomba yang dilakukan yakni kategori olahraga dan seni, khusus untuk olahraga ada 6 cabang perlombaan yakni, volleyball putra putri, tenis meja putra putri, futsal, lompat jauh, takraw, dan senam kreasi.

Sedangkan untuk Seni, ada 7 cabang antara yaitu fashion show daur ulang, kemudian nyanyi solo, puisi, bongkar pasang tandu, Kegiatan baris berbaris, pidato bahasa inggris dan vlog.

“Adapun hasil dari beberapa cabang yang diperlombakan yakni, untuk juara 1 di raih oleh SMP Negeri 4 Polewali dengan klasemen 3 emas, 4 perak dan 4 perunggu untuk juara ke-2 di raih oleh SMP Negeri 3 Polewali dengan perolehan 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu untuk juara ke-3 diraih oleh MTs DDI kanag dengan perolehan 3 emas 1 perunggu”, jelas Farid di Polewali Mandar, Minggu (26/2/2023).

Lebih lanjut Farid Aripin mengatakan, tujuan syiar Seni dan olahraga diadakan yakni untuk memberi ruang kepada anak anak menumbuh kembangkan bakat dan potensi diri.

Hal senada juga di sampaikan oleh Budiman selaku Kepala Sekolah MAN 2 Polewali saat ditemui Sulbarpos.com mengatakan, siolah dalam bahasa mandarnya adalah bersama sama.

“Jadi konsep dari kegiatan adalah kami bersama dengan siswa siswi SMP dan MTS sekabupaten Polewali mandar menyiarkan seni dan olahraga”, ucapnya.

Beliau juga mengatakan, kegiatan Siola tahun 2023 ini merupakan syiar Siola yang keempat.

“Ini merupakan Siola keempat sehingga diharapkan dapat memberikan hal positif dan ruang kepada peserta didik masing masing sekolah untuk mengembangkan potensi dan kemampuan bakatnya dibidang seni dan olahraga”, kata dia

Baca Juga  SMK Negeri Paku Berkolaborasi Dengan Polewali Residence

(Sulbarpos/Basribas)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??