Shared Berita

Sulbarpos.com, MAJENE – Usai melakukan kunjungan di UPTD BBIP Ponaing serta Pangan murah, Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengunjungi Universitas Negeri Sulawesi Barat (Unsulbar).

Dalam kunjungannya rombongan melakukan penanaman di area kampus sekaligus melihat progres pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran Unsulbar. Jumat, (14/6/2024).

Rektor Unsulbar Prof Muhammad Abdy menyampaikan kehadiran Pj Gubernur di kampus semoga membawa keberkahan tersendiri bagi kampus Unsulbar.

“Kita tahu Pj Gubernur merupakan dewan penyantung di Sulbar, kita berharap bisa diperhatikan,” ucap Prof Abdy.

Ia menambahkan nantinya diharap ada anggaran dialokasikan ke kampus Unsulbar demi kemajuan pendidikan, terutama pada akses jalan.

“Kita juga sementara terus berkordinasi ke Kementerian terkait peningkatan fasilitas kampus. Jadi setiap tahun dibantu pusat, semoga adanya Pj Gubernur bisa menambah bantuan masuk,” tambahnya.

Sedangkan, Pj Bahtiar saat berkunjung mendorong agar kampus Unsulbar bisa mandiri dalam pengelolaannya baik segi peningkatan fasilitas maupun produksi pembibitan.

“Kampus harus mandiri dan moderen. Makanya sejak awal karena kebetulan kampus baru bisa disetting sejak dini, sehingga kedepan bisa dirasakan,” kata Bahtiar.

Baik itu, lanjut Bahtiar dari Civitas Akademik maupun fasilitas kampusnya diperbaiki, seperti jalan maupun gedung-gedung area kampus.

“Misalnya sederhana kalau orang Sulbar mau beli bibit ikan pasti keselatan atau Jawa, termasuk beli bawang, cabe hingga kentang banyak dibeli dari luar, padahal bisa diproduksi sendiri maka kampus hadir juga,” ungkapnya.

Fasilitasnya diperbaiki seperti lab jaringan, lab pembibitan ikan, hingga lab peternakan. Karena daerah kalau mau beternak bibitnya menggunakan tekhnologi pasti dari luar.

“Mestinya dibuat di kampus-kampus karena ini subtansi. Inilah yang kita dorong kampus Unsulbar yang mandiri,” tandasnya.

Baca Juga  Deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Polman, Dirga-Iskandar: Langkah Awal Menuju Perubahan

(Sulbarpos.com/Adv)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??