Shared Berita

Sulbarpos.com, Polman – Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) secara resmi mengeluarkan rekomendasi melalui Surat Keputusan Nomor 30147/DPP/01/VI/2024, menetapkan Muhammad Syibli Sahabuddin sebagai bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Polewali Mandar periode 2024-2029.

Penyerahan rekomendasi ini dilakukan langsung oleh Ketua DPC PKB Polman, H. Amiruddin, didampingi Sekretaris Wilayah PKB Sulbar, Alyakin, Ketua Desk Pilkada PKB, Rahman Yunus, serta jajaran pengurus DPC PKB Polman dan anggota DPRD Polman dari Fraksi PKB, di Rumah Kebangsaan DPC PKB Polman, Jalan Poros Matakali, Kamis (20/6/2024).

Surat Keputusan yang ditetapkan di Jakarta pada (12/6) ini, ditandatangani oleh A. Halim Iskandar selaku Ketua Bidang Penguatan Struktur Eksekutif dan Legislatif, serta M. Hasanuddin Wahid sebagai Sekjend DPP PKB.

Dalam sambutannya, K.H. Syibli Sahabuddin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh jajaran pengurus Pusat PKB serta segenap jajaran pengurus DPW PKB Sulawesi Barat dan DPC PKB Polman.

“Tentunya saya pribadi mengucapkan terima kasih banyak terhadap segenap jajaran DPP, DPW, dan DPC PKB atas kepercayaan yang luar biasa ini. Di balik kepercayaan luar biasa ini, ada tanggung jawab besar untuk memenangkan Partai Kebangkitan Bangsa dalam pertarungan Pilkada Polman 2024 mendatang,” ungkap Syibli.

Kyai Muhammad Syibli Sahabuddin, yang juga Ketua DPW PKB Provinsi Sulawesi Barat, menambahkan bahwa dirinya merupakan putra asli Polewali Mandar yang lahir dan besar di Bumi Tipalayo.

“Denyut nadi masyarakat Polewali Mandar menjadi bagian dari kehidupan saya. Oleh karena itu, saya paham betul sehingga tagline yang saya gunakan adalah ‘Polman Luar Biasa’, menggambarkan kemajuan pesat Polman di masa yang akan datang,” tutur Syibli.

Baca Juga  Kerahkan 29 Personil, Pra TMMD 117 Kodim 1428/Mamasa Fokus pada Tiga Pembangunan

Ia menambahkan bahwa Polewali Mandar memiliki potensi yang luar biasa dan bertekad untuk membangun kabupaten ini menjadi yang terbaik.

“Polewali Mandar ini harus diterjemahkan sebagai Polman yang luar biasa,” terang Syibli.

Ia juga memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Polewali Mandar agar bisa bersama PKB membangun Polewali Mandar yang luar biasa.

“Melalui dukungan dan kerja sama ke depan, mari kita bersama-sama membangun Polewali Mandar yang luar biasa,” pungkasnya.

Berdasarkan data, PKB memiliki 5 kursi di DPRD Kabupaten Polewali Mandar. Ketua DPC PKB Kabupaten Polman, H. Amiruddin, dalam sambutannya, optimis bahwa Kyai Syibli Sahabuddin akan memenangkan Pilkada Polman.

“Dengan keluarnya rekomendasi untuk Kyai Syibli, jajaran DPC PKB Polman akan bekerja maksimal, mulai dari fraksi hingga pengurus DPRD PKB Polman. Kita bangun konsolidasi dan kebersamaan, serta menyebarkan informasi bahwa Kyai kita maju sebagai calon bupati Polman dengan jargon ‘Bukan Bupati Biasa Karena Polman Luar Biasa’,” ujar Amiruddin.

“Jika PKB benar-benar bersatu, maka kami yakin dapat memenangkan Pilkada Polman. Dari hasil pemilu, PKB meraih suara sekitar 27 ribu. Dengan perolehan DPC PKB Polman yang signifikan, saya yakin Pilkada Polman akan kita menangkan,” tambah politisi senior PKB Polman ini.

Dengan dukungan penuh dari PKB dan tekad yang kuat dari Syibli Sahabuddin, Kabupaten Polewali Mandar diharapkan akan mengalami perubahan dan kemajuan yang signifikan di masa mendatang.

 

(Sulbarpos.com./bsb)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??