Shared Berita

Sulbarpos.com , Bekasi — Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia pada tanggal 10 Maret 2023, PT Kimia Farma, Tbk melalui brandnya “Batugin” mengadakan kegiatan edukasi Kesehatan ginjal Bersama 1000 driver dan telah mendapatkan rekor muri dalam mengadakan kegiatan tersebut, Senin (20/3/2023).

Pelaksanaan Kegiatan edukasi Kesehatan ginjal dengan peserta driver terbanyak di Indonesia itu membuat PT Kimia Farma, Tbk mencetak Rekor Muri. Eka Puji Rachmadi selaku GM Marketing & Sales Produk Non Farma PT Kimia Farma Tbk mengatakan,

“Ini pertama kali kita dapat Rekor Muri, khususnya untuk edukasi. Salah satu target market “Batugin” yakni Driver, karena Driver itu adalah orang-orang yang lebih rentan terkena batu ginjal disamping kaum millenial yang kerja di kantoran, duduk dan jarang minum. Itulah tahap awal kita masuk ke segmen nya driver”, ujar Eka Puji Rachmadi di kawasan Pool Cibitung Sinar Jaya, Bekasi, Senin (20/3/2023).

Menurutnya, walaupun Driver sebagai sasaran utama kegiatan edukasi tersebut. Penyakit batu ginjal sendiri bisa juga terjadi pada pekerja kantor, yakni orang-orang yang ada diwilayah zat kapur tinggi, orang yang jarang minum air putih dan orang yang banyak minum soda.

Maka itu, dengan mengkonsumsi produk herbal “Batugin” dari Kimia Farma dengan kandungan Daun Tempuyung dan Daun Keji Beling tentunya dapat membantu melancarkan buang air kecil dan meluruhkan batu ginjal.

foto : GM Marketing & Sales
Produk Non Farma PT Kimia Farma Tbk, Eka Puji Rachmadi

“Kami mendukung kesehatan driver-driver di Indonesia dalam menjaga kesehatan ginjalnya dengan memberikan edukasi kesehatan ginjal, kami juga berkolaborasi dengan anak perusahaan kami seperti PT.Kimia Farma Apotek sebagai perusahaan jaringan ritel farmasi terbesar di Indonesia”, tutur Eka Puji Rachmadi.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa Kimia Farma Laboratorium juga menyediakan cek kesehatan driver secara gratis dan Klinik yang merupakan cucu perusahaan dibidang pelayanan laboratorium medis serta klinik.

Baca Juga  Unjuk Rasa Berakhir Ricuh Di Depan Kantor Bupati Mamasa

Eka Puji juga mengatakan, “Event ini merupakan salah satu tekad PT Kimia Farma Tbk untuk melaksanakan
sinergi tanpa batas dari seluruh Insan Kimia Farma kepada masyarakat di Indonesia, dan memberikan edukasi kesehatan tentang Batu Ginjal terutama kepada driver-driver agar tetap sehat”, kata dia.

Sebagai informasi, produk “Batugin” memiliki dua sediaan varian yaitu Batugin ukuran 120 ml dan Batugin ukuran 300 ml. Batugin dengan rasa yang manis tidak menyebabkan gangguan-gangguan pada tubuh jika dikonsumsi untuk jangka panjang.

(Sulbarpos/Indah)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??