Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamuju – Untuk mempersiapkan Satpam yang profesional dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya, Direktorat Binmas Polda Sulbar bekerjasama dengan PT. Kinerja Cipta Bersama menggelar pendidikan dan pelatihan Satpam.

Diklat satpam itu dibuka langsung oleh Kasubdit Satpam Polsus Kompol Abidin Rasyid, S.H. dan ditandai dengan penyamatan tanda ikut Diklat Satpam Gada Pratama angkatan 75, Senin (3/6/2024) di hotel mahkota tomakaka Mamuju.

Kasubdit Satpam Polsus Kompol Abidin Rasyid mengatakan untuk meningkatkan kompetensi tugas pengamanan, pihaknya rutin menggelar Diklat rutin. Kali ini ada 23 calon petugas satpam yang akan menjalani pendidikan dasar Gada Pratama berpusat di hotel mahkota tomakaka Mamuju, kelurahan Simboro, kabupaten mamuju Sulbar.

Pendidikan satpam ini bertujuan untuk menyiapkan kemampuan dan keterampilan satpam yang profesional dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya.

“Ini merupakan pelatihan dasar bagi satuan pengamanan, secara lansung satpam telah membantu terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah atau lingkungan kewenangan satpam bertugas nantinya” Ujar Kompol Abidin Rasyid

Pendidikan dan pelatihan akan mendapatkan legalitas berupa ijazah dan sertifikat K3 Serta Sertifikat kemampuan penanggulangan kebakaran, termasuk kemampuan individu terkait bela diri dan pemahaman penggunaan komunikasi radio (HT).

Usai mengikuti pendidikan diharapkan kepada para Satpam dapat meningkatkan kedisiplinan dan sikap, penampilan serta kemampuan harus berbeda dari sebelumnya.

“Selain menjaga keamanan di tempat tugas atau di lingkungan kerjanya, satpam adalah perpanjangan tangan kepolisian yang membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)” Tutup Kasubdit Satpam Polsus Kompol Abidin Rasyid.

Turut hadir dalam pembukaan Direktour PT. KCB. Sandi, S.Ip. beserta jajarannya, pelaksana tugas Seksi pembinaan dan latihan satpam polsus Direktorat Binmas Polda Sulbar IPDA. H. Eman Sulaiman, S.E., M.M., dan sejumlah Pembina serta instruktur dari jajaran Direktorat Binmas Polda Sulbar.

Baca Juga  SPBU Kali Mamuju Layani Jerigen, Pengelola : Mereka Bawa Rekomendasi

 

(Sulbarpos.com/Adv)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??