Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamuju – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar menyembelih sebanyak 15 ekor sapi kurban di halaman Masjid Baitul Anwar yang terletak di kompleks perkantoran Gubernur Sulbar, Senin, (17/6/2024).

Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin yang menyaksikan penyembelihan belasan sapi kurban itu mengucapkan terimakasih pada panitia kurban dan segenap masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan itu.

“Saya terimakasih sekali dan walaupun persiapannya tidak terlalu lama, tetapi luar biasa hari ini,” kata Bahtiar Baharuddin dalam sambutannya.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri itu mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan di Kabupaten Mamuju, ratusan sapi kurban yang disembelih pada hari raya Idul Adha 1445 hijriah, 2024 masehi.

“Kita mendapat laporan sampai detik ini di Mamuju saja, sebanyak 513 ekor sapi yang dikurbankan dan mungkin masih akan bertambah lagi,” ungkapnya.

Penyembelihan ratusan sapi kurban itu, kata Bahtiar Baharuddin, merupakan wujud ketundukan dan kepatuhan umat Islam kepada Allah Subhana Wa Taala.

“Ini wujud ketundukan dan kepatuhan kita kepada Allah Subhana Wa Taala dan semata-mata kita mengharapkan ridho Allah Subhana Wa Taala. Ini juga wujud kebersamaan sesama umat,” tutur Bahtiar Baharuddin.

“Dan sekali lagi terimakasih atas nama Pemprov Sulbar kepada semua masyarakat yang telah berpartisipasi memberikan dan berbagi dalam kurban ini,” tutupnya.

 

(Sulbarpos.com/Adv)

Baca Juga  24 Penghargaan Pemprov Sulbar Kurun Waktu Mei 2023- Maret 2024

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??