Shared Berita

Sulbarpos.com, POLMAN — Praktek kerja lapangan siswa SMK Negeri Paku kelas X di pandu langsung Guru Teknik Sipil, Hadi purnomo. Kini telah berkolaborasi dengan beberapa pengembang Perumahan Polewali residen 6 Campalagian Lagi Agi dan PT. Malakbik yang ada di Polewali dan Majene, Senin(20/2/2023).

Praktek lapangan dilakukan pada dua titik, pertama berlokasi di BTN Polewali Residence 7 Kab.majene yang dimulai dengan pengukuran dan selanjutnya pemasangan bautplan.

Kemudian titik kedua berlokasi di Polewali Residence 6 Campalagian lagi Agi yang memasuki pembangunan tahap ke dua dan melakukan pengukuran, pemasangan patok untuk pembangunan unit rumah.

Jumlah Siswa yang terlibat dalam praktek lapangan berjumlah 14 orang dari jurusan teknik sipil dengan tugas ngukut tanah dan pemasangan bautplan.

Guru Teknik Sipil SMK Negeri Paku, Hadi Purnomo menjelaskan bahwa tujuan praktek lapangan atau praktek ukur tanah dilaksanakan untuk menyelaraskan antara teori yang di dapat dalam ruang kelas dengan praktek.

“Tujuan nya yaitu itu menyeleraskan ilmu yang mereka dapat serta Menjadi pelaku di lapangan. Sehingga siswa-siswi lebih memahami penggunaan alat Waterpas”, ungkap Hadi di Polewali, Senin(20/2/2023).

Menurutnya Siswa akan lebih mudah menyelesaikan masalah yg terjadi di lapangan siku dan simetris bangunan yang akan di kerjakan nanti dan lebih mudah memahami materi yang di berikan.

(sulbarpos/Basribas)

Baca Juga  Piala AFF U-16 2022: Sundulan Arkhan Kaka Putra Bikin Laga Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam Sama Kuat 1-1

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??