Shared Berita

Sulbarpos.com, Bekasi — Kawasan terminal Kota Bekasi khususnya bus antarkota antarprovinsi (AKAP) tidak padat penumpang meski sudah H-8 Lebaran, Sabtu (15/4/2023).

Berdasarkan pantauan Sulbarpos.com pukul 14.00 WIB. Bus sudah tampak berjejer namun, nampak para pemudik tidak memadati kawasan Terminal Bekasi.

Jumlah penumpang yang tidak terlalu signifikan membuat kondisi terminal terkendali dan banyak dari mereka sudah tidak menggunakan masker.

Sementara itu, para porter tampak lalu lalang mencari penumpang untuk dibawakan tasnya. Namun sayang, penumpang yang hanya beberapa membuat mereka kembali menunggu nasib hingga jelang sore hari.

Terlihat juga banyak loket tiket Bus, yang tidak dipenuhi pembeli. Hal tersebut tentunya membuat pendapatan mereka mengalami penurunan.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memproyeksikan jumlah pemudik pada musim libur Lebaran 2023 bakal melonjak dibanding tahun sebelumnya. Hal itu seiring keputusan pemerintah yang telah mencabut PPKM pada akhir tahun lalu.

“Kita ingin mudik lebaran tahun ini berkesan baik. Dengan adanya lonjakan pergerakan masyarakat yang tinggi, tentunya kami akan mempersiapkannya dengan all out”, kata Menhub yang dikutip dari dephub.go.id (15/4/2023).

Lebih lanjut Menhub mengatakan, telah memetakan titik krusial yang berpotensi terjadi masalah jika tidak ditangani dengan baik yaitu, Jalur Tol Jakarta, Cikampek, Cipali sampai ke Semarang, Penyeberangan Merak-Bakauheni, serta Kepadatan penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta.

(Sulbarpos/Indah)

Baca Juga  Aksi Massa LKPA Menuntut Tindakan Tegas KPK RI Segera Tetapkan Mantan Bupati Polman Sebagai Tersangka Kasus Suap

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??