Shared Berita

Sulbarpos.com , Polewali — Temu kader yang di laksanakan di kelurahan Manding, kecamatan Polewali dihadiri langsung Bupati Kabupaten Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar dan Ketua PKK, Jumria di taman bahari Manding, Sabtu (13/5/2023).

Ketua PKK, Jumria menyampaikan agar kader Posyandu fokus dalam membantu pemerintah menurunkan prevalensi stunting.

Menurutnya, saat ini Posyandu dalam penyelenggaraannya menghadapi tantangan yang cukup berat, yang menyedot banyak sumber daya fisik, seperti tenaga, dana, dan sarana prasarana.

“Posyandu tetap diharapkan dapat mendukung program penanganan stunting yang masih menjadi program prioritas pemerintah,” kata Jumria di Polewali, Sabtu (13/5/2023).

Ketua PKK itu menilai, Posyandu adalah wadah titik temu antara pelayanan profesional dari petugas kesehatan dan peran serta masyarakat dalam menanggulangi masalah kesehatan.

“Posyandu juga berperan dalam mensinergikan layanan yang dibutuhkan masyarakat meliputi perbaikan kesehatan, gizi, pendidikan, perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, ketahanan pangan keluarga dan kesejahteraan sosial”, tutur Jumria.

Sementara itu, Camat Polewali Syarif juga meminta kepada seluruh kader untuk bisa berperan aktif khususnya dalam penanganan stunting di Kabupaten Polewali Mandar.

“Kehadiran Bapak Bupati H.Andi Ibrahim Masdar bersama Ibu Hj.Jumria, menunjukkan kepedulian dan keseriusannya dalam penangan stunting di kabupaten polman”, harap Syarif.

 

(Sulbarpos/Basribas)

Baca Juga  Langkah Signifikan Menuju Kesejahteraan dan Peningkatan Literasi, Kabupaten Polewali Resmikan Gedung Perpustakaan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??