Shared Berita

 

Sulbarpos.com, Majene – Sepanjang tahun 2022 Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele diduga telah menggunakan anggaran yang lumayan besar untuk melakukan perjalanan dinas.

Menghabiskan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Majene mencapai Rp1,4 milliar hanya untuk melakukan perjalanan dinas. Jelas ini memberikan pertanyaan besar bagi semua orang, sebagaimana yang disampaikan oleh Alif Mulki selaku Wasekum partisipasi pembangunan daerah HMI cabang majene.

Menurutnya bahwa perjalanan dinas ini perlu dipertanyakan penggunaanya. Ia mendesak kepada insektorat untuk melakukan audit dan jika spjnya tidak jelas,  maka sudah seharusnya dilakukan pemeriksaan oleh aparat penegak hukum.

Lebih lanjut, ia mengatakan mestinya penggunaan anggaran yang tertuang dalam APBD harus dimaksimalkan peruntukannya untuk menopang lahan pemulihan pasca bencana dan pembangunan.

Infrastruktur yang belum terselesaikan misalnya, pembangunan jalan di ulumanda dan masih banyak lagi. Membuat dirinya tergerak untuk memprotes ke pihak eksekutif yang dalam hal ini adalah Bupati Majene.

Agar jangan seenaknya saja menggunakan anggaran APBD untuk kepentingan pribadi,  hanya karena melakukan perjalanan dinas yang tidak jelas outputnya.

Pemerintah daerah harus lebih bijak dalam penggunaan anggaran dan Kami selaku HMI Cabang majene akan terus mengawal dan melakukan pengkajian sehingga penggunaan anggaran tidak lagi di salah gunakan.

Penulis : Muhammad Alif Mulky selaku
Wasekum Partisipasi Pembangunan Daerah

Baca Juga  Klarifikasi Unit Layanan PLN Wonomulyo Terkait Keluhan Pelanggan Di Sosmed

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??