Shared Berita

Sulbarpos.com, Polewali – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wakapolres Polman Kompol Kemas Aidil Fitri, mewakili Kapolres Polman Akbp Anjar Purwoko, menghadiri rapat persiapan yang dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting, Sabtu (8/6/2024).

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Pj. Bupati Polman Muhammad Ilham Borahima, Dandim 1402 Polman Letkol Czi Sabar Candra Gufta Panjaitan S.Sos, serta berbagai pimpinan daerah dan komunitas.

Rapat ini memfokuskan pada arahan Presiden RI Joko Widodo terkait pengendalian krisis iklim dan komitmen Indonesia dalam memerangi perubahan iklim global. Wakapolres Polman menyampaikan bahwa Indonesia terus berperan aktif melalui inisiatif-inisiatif seperti peningkatan penggunaan energi terbarukan, efisiensi energi, pengurangan deforestasi, dan partisipasi dalam perjanjian internasional tentang perubahan iklim.

Dalam sambutannya, Kapolres Polman melalui Wakapolres Polman Kompol Kemas Aidil Fitri menyampaikan pesan penting dari Presiden RI  Joko Widodo. Presiden memberikan arahan mengenai pengendalian krisis iklim dan komitmen Indonesia untuk berperan aktif dalam memerangi perubahan iklim global.

“Komitmen Indonesia tercermin dalam berbagai inisiatif seperti peningkatan penggunaan energi terbarukan, efisiensi energi, pengurangan deforestasi, serta partisipasi aktif dalam perjanjian internasional tentang perubahan iklim,” ujarnya di Ruang Pola Kantor Pemda Kab. Polman, Jumat (7/6/2024).

Rapat ini merupakan bagian dari persiapan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 di Kabupaten Polewali Mandar. Kegiatan ini akan melibatkan Forkopimda Kabupaten, Camat, Lurah/Kepala Desa, sektor swasta, masyarakat, akademisi, komunitas lingkungan, pelajar/mahasiswa, LSM, dan pers untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai acara yang telah dijadwalkan.

Wakapolres Polman juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Polman.

Baca Juga  Pemprov Sulbar Optimis Lakukan Program Penanganan Masalah 4 + 1

“Mari kita jaga lingkungan kita dan pastikan keamanan serta kenyamanan bersama,” pungkasnya.

Dengan kehadiran berbagai pihak dan dukungan dari masyarakat, diharapkan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Polewali Mandar akan berlangsung sukses dan mampu meningkatkan kesadaran serta aksi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Kompol Kemas Aidil Fitri juga menghimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Polman. Buatkan Rilis berita yang baik dan lengkap, yang diminati banyak pembaca.

 

(Sulbarpos/Bsb)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??