Shared Berita

Sulbarpos.com, Tolitoli — Yayasan AzZahra Tolitoli menggelar aksi damai pada peringatan Hari Al Quds Internasional di Bundaran Hotel Suryadi, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Jumat (14/4/2023).

Para orator aksi bergantian berorasi mengutuk dan mengecam tindakan brutal israel terhadap rakyat palestina diantaranya Asmar (GS Al Quds), Helmi Alatas (Ketua Yayasan AzZahra Tolitoli), Herman (Aktivis Pelajar Islam), dan Supriadi M Hasim (Lawyer)

Koordinator aksi, Asmar mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dukungan kepada rakyat Palestina untuk meraih kemerdekaannya dari penjajahan Zionist Israel.

“Ini adalah bentuk komitmen kami untuk terus mendukung palestina” ujarnya di Tolitoli (14/4/2023).

Mantan ketua ABI Tolitoli itu mengingatkan bahwa konstitusi Negara Republik Indonesia dalam Pembukaan UUD 1945 pada alinea pertama, tegas menyatakan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan.

Foto Asmar saat berorasi

Sementara itu Helmi Alatas, SH, aktivis sekaligus lawyer kondang Tolitoli dalam orasinya mengatakan bahwa Zionist Israel adalah duri dalam daging, Zioniat Israel harus dilenyapkan dari muka bumi, kemudian disambut dengan teriakan “Mampus Israel” oleh peserta aksi.

“Di hari ini, tepat pada Jumat terakhir pada bulan Ramadhan adalah hari Al-quds, hari dimana di seluruh penjuru dunia meneriakkan perlawanan kepada kelompok-kelompok penjajah dalam berbagai jenis dan bentuk,” tegas Helmi.

Pada aksi tersebut terlihat peserta aksi membakar bendera Israel.

Setelah melakukan aksi, Yayasan Az Zahra Tolitoli berbagi Takjil gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di lokasi aksi.

 

(Sulbarpos.com/Red)

Baca Juga  Demonstran Penolakan Penggantian Pj. Bupati Mamasa Menduduki Kantor Bupati Mamasa

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??