Shared Berita

Sulbarpos.com, Polewali — Penyerahan Mesin katinting yang bersumber dari APBD T.A 2023, diserahkan langsung Kepala Dinas Perikanan Muhammad Akbar bersama Anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar Hilal di halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Polewali Mandar, Jumat (18/8/2023).

Penyerahan Mesin katinting dilaksanakan didepan kantor Dinas perikanan Kabupaten Polewali Mandar dihadiri PPTK Muhammad Arif dan 2 ketua, anggota kelompok penerima manfaat, kelompok tandi Panna serta kelompok Arussamudra dari Desa Tonyaman kecamatan Binuang.

“Kegiatan yang bersumber dari dana Pokok Pikiran anggota legislatif,Partai demokrat ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya para nelayan”, ujar Akbar.

Lebih lanjut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Polewali Mandar berharap, dengan adanya bantuan tersebut Nelayan dapat secara bertanggung jawab untuk memanfaatkan secara maksimal, serta bantuan yang diterima tidak boleh dipindah tangankan dengan dalih apapun kepada pihak lain yang bukan penerima.

“Saya berharap agar bantuan pemerintah ini dapat dimanfaatkan secara maksimal, tidak boleh dipindah tangankan kepada pihak lain yang bukan penerima, serta penggunaannya memang benar-benar untuk aktifitas penangkapan ikan”, tutur Akbar.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Polewali Hilal mengatakan, proses pelaksanaan kegiatan ini berasal dari usulan masyarakat yang disampaikan kepada anggota dewan pada saat melakukan kunjungan langsung dan tatap muka (Reses).

“Saya sangat paham kehidupan masyarakat nelayan, karna aktifitas mereka bagian dari kehidupan saya sebelum terpilih jadi Anggota DPRD. Tahun ini, kita berhasil menganggarkan dari pokir untuk Kelompok Nelayan yang ada di Kecamatan Binuang, namun tentu saja pada tahun yang akan datang jika masih terpilih nantinya akan kami usahakan untuk masyarakat di kecamatan yang lain”, kata Hilal.

Baca Juga  Komisi I DPRD Sulbar Kunjungan Kerja Ke Dinas Kominfo SP Kabupaten Polewali Mandar

Ketua Kelompok tandi panna penerima Bantuan Mesin Katinting Kamarudin mengatakan,“Saya sangat berterima kasih telah diberikan bantuan berupa mesin katinting, sudah lama saya berprofesi sebagai nelayan baru kali ini saya dapat bantuan dan kwalitasnya sangat bagus”, kata dia.

(Sulbarpos/Basribas)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??