Shared Berita

Sulbarpos.com , Polewali — Dalam upaya menjaga keamanan obat-obatan dan makanan di wilayahnya, BPOM Provinsi Sulawesi Barat bersama Anggota DPR RI Komisi IX Dra. Hj. Andi Ruskati Ali Baal telah menggelar kegiatan edukasi di Desa Tonyaman, Kabupaten Polewali Mandar, Kamis (12/10/2023).

Kepala Balai POM Sulawesi Barat, Sulianto menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) tentang Obat dan Makanan.

Anggota DPR RI Andi Ruskati Ali Baal turut berkolaborasi dengan tokoh masyarakat setempat untuk memberikan pemahaman kepada warga mengenai pentingnya memilih obat dan makanan yang aman.

“Bahaya kosmetik ilegal yang dapat mengandung bahan berbahaya dan berdampak negatif pada kulit. Saya juga menekankan perlunya kewaspadaan konsumen terhadap produk tersebut”, ucap Andri Ruskati.

Pada sesi tanya jawab dan quiz, masyarakat Tonyaman menunjukkan antusiasme tinggi, menandakan kesadaran mereka akan pentingnya peran aktif dalam pengawasan obat dan makanan.

“Maka itu, ayo kita mendukung BPOM, dengan tidak mengonsumsi atau membeli kosmetik tanpa izin edar”, ujar Andi Ruskati.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Tonyaman dapat membuat pilihan yang cerdas terkait produk obat dan makanan, serta lebih memahami signifikansi keamanan dalam menjaga kualitas hidup dan kesehatan mereka

 

 

(Sulbarpos/Bsb)

Baca Juga  DPW ABI SULBAR Mengutuk Keras Kelompok Intoleran Di Polman

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??