Shared Berita

Sulbarpos.com, Majene — Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Barat melakukan serah terima Pengelolaan dan Pemanfaatan Rehabilitasi dan Renovasi Sarana dan Prasarana Sekolah Terdampak Bencana Gempa di Kabupaten Majene Tahun Anggaran 2021-2023, Selasa (30/5/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Bupati. Sebanyak 10 Sekolah yang dilakukan serah terimakan dari BPPW Sulbar ke Pemda Majene.

Sekolah tersebut kesemuanya berada di kecamatan Malunda yang menjadi pusat gempa 6,2 Magnitudo 15 Januari 2021 silam.

Serah terima dan penandatanganan Pengelolaan dan Pemanfaatan Rehabilitasi dan Renovasi Sarana dan Prasarana Sekolah Terdampak Bencana Gempa oleh Kepala BPPW Sulbar, Baskoro Elmiawan kepada Wakil Bupati Majene Arismunandar Kalma.

Wakil Bupati Majene, Arismunandar Kalma mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Balai prasarana permukiman wilayah Sulbar dan semua pihak yang telah berperan dalam rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah di Kabupaten Majene yang rusak akibat gempa.

“Pembangunanan rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah patut mendapat apresiasi, saya selaku pemerintah Kabupaten Majene mengucapkan banyak terima kasih kepada BPPW sulbar karena telah memperhatikan Kabupaten Majene” ujar Arismunandar.

“Sarana dan Prasarana ini tentunya sangat penting artinya terutama bagi pembangunan dan kemajuan di bidang pendidikan di Kabupaten Majene,” Tambahnya.

Hasrawati, S.Pd kepala sekolah SD Negeri 18 Inpres Banua yang sekolahnya dibangun kembali karena roboh akibat gempa mengucap syukur atas serah terima tersebut. Ia menuturkan, mimpi siswa-siswi untuk memiliki ruang kelas yang layak akhirnya jadi kenyataan.

“Alhamdulillah sekolah kami sudah dibangun kembali, kali ini siswa-siswi kami sudah bisa belajar dengan layak, setelah sebelumnya proses belajar dan mengajar dalam keadaan memprihatinkam terpaksa belajar di tempat darurat,” ujarnya penuh haru.

Baca Juga  Sebanyak 157 Orang Ikuti CAT Calon Anggota PPK di Majene

Adapun 10 sekolah yang di rehabilitasi dan renovasi tersebut yakni :

1. SMP Negeri 1 Malunda
2. SD Negeri 2 Deking
3. SD Negeri 9 Sasende
4. SD Negeri 12 Inpres Pettabeang
5. SD Negeri 14 Bambangan
6. SD Negeri 21 Salutahongan
7. SD Negeri 31 Rattepunaga
8. SD Negeri 35 Joleng Mea
9. SD Negeri 39 Batususun
10. SD Negeri 18 Inpres Banua.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kajati Sulbar yang diwakili, Kepala BPPW Sulbar, Plh. Sekda Majene serta Undangan lainnya.

 

(Sulbarpos.com/Red)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??