Shared Berita

Sulbarpos.com, Majene — Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele menghadiri dan mengapresiasi acara Launching Gerakan Donor Darah Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Majene yang di laksanakan di Puskesmas Tammerodo, Rabu (1/2/2023) kemarin.

Acara tersebut turut dihadiri juga oleh Sekda Majene Ardiansyah, Dandim 1401 Majene , Camat beserta Lurah se-kabupaten Majene. Dalam sambutan Bupati Majene, ia mengajak agar masyarakat turut peduli atas keberlangsungan hidup serta saling membantu bagi sesama.

“Dengan adanya kegiatan ini, berarti masyarakat telah ikut peduli atas keberlangsungan hidup bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Setetes darah anda sangat berarti bagi yang membutuhkan,” ucap AST sapaan akrab Bupati Majene itu.

Beliau berharap melalui program yang dilaksanakan oleh Pramuka Kwarcab Majene akan menambah stok darah pada Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Majene yang selama ini selalu kekurangan.

Baca Juga  Pemprov Sulbar dan Pemkab Majene Komitmen Lakukan Pengentasan Anak Putus Sekolah 

“Saya harap program seperti ini terus ada, karena seperti kita ketahui bahwa UTD RSUD Majene mengalami banyak kekurangan ketersediaan darah. Di sini juga minta kepada kita semua untuk tidak segan-segan berdonor darah.”

“Jangan takut, sebab dengan berdonor secara rutin yaitu tiga bulan sekali akan berdampak positif terhadap kesehatan kita karena terjadi pembaharuan dalam darah dalam tubuh kita,” jelas AST.

Lebih lanjut, AST menitip pesan kepada seluruh camat, lurah, kepala desa serta kepala Puskesmas di Majene agar serius dalam mendukung program kemanusiaan tersebut. Mengingat program tersebut sangat penting dan mendukung visi misi Pemkab Majene yaitu Majene Unggul, Mandiri dan Religius.

“Pesan juga untuk Ibu Direktur RSUD Majene agar merespon dan memberikan dukungan penuh atas program ini mengingat sangat membantu pasien,” pungkasnya.

(sulbarpos/Rz)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??