Shared Berita

Sulbarpos.com , Polewali — Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Polewali Mandar hari ini kembali melakukan penyerahan bantuan puluhan unit mesin katinting kepada masyarakat Kecamatan Mapilli dan Wonomulyo. Kelompok nelayan yang tergabung dalam kelompok penerima bantuan ini menerima mesin katinting untuk membantu aktivitas penangkapan ikan mereka, Kamis (31/8/2023).

Penyerahan bantuan mesin katinting ini berlangsung di Desa Nepo, Kecamatan Wonomulyo. Acara tersebut dihadiri oleh ketua dan anggota kelompok nelayan, serta didampingi oleh Penyuluh Perikanan. Tujuan dari kehadiran penyuluh perikanan adalah untuk memastikan bahwa mesin-mesin yang diterima oleh para nelayan sudah lengkap, berkualitas, dan layak digunakan.

Penyuluh Perikanan Wasia menjelaskan, “Kami hadir bersama beberapa penyuluh untuk memastikan bahwa alat tangkap yang dibagikan kepada para nelayan benar-benar lengkap dan berkualitas. Kami ingin memastikan bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi para nelayan di Polewali Mandar”, kata Wasia.

Jumlah total mesin yang diserahkan dalam acara ini adalah 24 unit. Terdiri dari 16 unit mesin katinting dengan daya 6,5 Pk dan 8 unit mesin katinting dengan daya 13 Pk. Anggaran untuk bantuan ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2023.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Polewali Mandar Muhammad Akbar berharap bahwa bantuan ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi kelompok nelayan penerima. Penyerahan bantuan ini difokuskan pada 7 Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang berasal dari Kecamatan Wonomulyo dan Mapilli.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan aktivitas penangkapan ikan nelayan akan semakin terbantu dan meningkatkan hasil tangkapan mereka. Bantuan mesin katinting ini diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap perekonomian masyarakat nelayan di kabupaten polewali mandar”, tutup Muhammad Akbar.

Baca Juga  Bawaslu Polewali Mandar Bersihkan APK Menjelang Masa Tenang Pemilu

(Sulbarpos/Basribas)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??