Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamasa — Kepolisian Resor Mamasa rutin melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang menjadi salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturrahmi dengan masyarakat, Jumat (4/8/2023).

Pada kesempatan kali ini, Kapolres Mamasa AKBP Agus Dwiyanto diwakili Wakapolres Mamasa Kompol Kemas Aidil Fitri untuk pimpin kegiatan Jumat Curhat pagi ini, di Desa Mannababa Kecamatan Tanduk kalua Kabupaten Mamasa.

Aidil Fitri mengatakan, jumat curhat Polres Mamasa dan jajaran adalah salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

“Silaturahmi adalah bagian dari sambang kamtibmas dengan masyarakat. Selain itu juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat secara langsung,” ungkap Wakapolres Aidil.

Ia juga berharap, dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jumat Curhat ini akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan organisasi kemasyarakatan serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Mamasa.

Seperti halnya yang disampaikan masyarakat pada kegiatan kali ini, terkait dengan persengketahan tanah yang Sama-sama mengklaim warisan dari keluarga terdahulunya dan tidak ada titik cara penyelesaiannya

Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Wakapolres Mamasa, yang menjelaskan apabila hal tersebut hanya diklaim sebagai warisan dari leluhur maka itu akan terus jadi perebutan turun temurun, sehingga kami sarankan akan lebih bagus untuk membuatkan sertifikat kepunyaan tanah sehingga itu sepenuhnya kepunyaan pribadi.

Wakapolres juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Kami tidak bisa menjaga keamanan wilayah Kabupaten mamasa ini sendirian tanpa adanya doa, dukungan, dan bantuan dari para tokoh agama dan masyarakat yang ada, untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan terjalin sinergitas itu,” tutupnya.

Baca Juga  Buka Kegiatan Pembinaan TP.PKK Kabupaten Mamasa, Dr. Asriaty Alda Zain Bocorkan Lima Tips Untuk Perempuan

(Sulbarpos/Arruan B )

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??