Shared Berita

Sulbarpos.com , Mamasa — Kab Mamasa menggelar Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan dilaksanakan di lapangan kondosapta kab Mamasa,Kamis (17/8/2023) kemarin.

Hal itu dilakukan untuk menghormati dan melindungi kehormatan Sang Merah Putih. Bendera merah putih yang telah berkibar sejak pagi itu biasanya akan diturunkan saat menjelang petang.

Kepala Kepolisian Resort Mamasa AKBP Agus Dwiyanto Hadir dalam Upacara penurunan bendera merah putih di Lapangan Kondosapata Kab. Mamasa yang dipimpin oleh wakil bupati
Mamasa Marthinus Tiranda.

Upacara penurunan bendera merah putih RI ke-78 itu dihadiri juga oleh bupati Mamasa Ramlan Badawi Forkopimda Kab. Mamasa dan para tamu undangan. Peserta upacara meliputi TNI/Polri, Satpol PP dan PNS Kab. Mamasa.

Kapolres Mamasa AKBP Agus Dwiyanto mengatakan, upacara penurunan bendera merah putih berlangsung khidmat, hal itu dilakukan untuk menghormati dan melindungi kehormatan Sang Merah Putih. Bendera merah putih yang telah berkibar sejak pagi itu.

”Momentum ini hendaknya mengingatkan kita semua untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, menghormati perjuangan para pejuang dan dimana kita sebagai generasi bangsa Indonesia harus mempertahankan kehormatan bangsa Indonesia agar tidak di hina oleh bangsa lain”, ujar AKBP Agus.

“Tanamkan kepada diri anda tentang semangat-semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama untuk mewujudkan Indonesia maju”, kata dia.

(Sulbarpos/Arruan B )

Baca Juga  Pemprov Sulbar Gerak Cepat Atasi Longsor di Malabo, Akses Jalan Kembali Pulih

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??