Shared Berita

Sulbarpos.com , Jakarta — Kementerian Agama (Kemenag) memberangkatkan 20 jurnalis ke Makkah untuk meliput Penyelenggaraan Ibadah Haji 1444H/2023M. Para jurnalis ini tergabung dalam tim Media Center Haji (MCH) Daerah Kerja Makkah (Daker Makkah).

“Teman-teman jurnalis yang berangkat hari ini, kami harap dapat memperkaya informasi dan edukasi bagi jemaah haji kita,” ujar Direktur Bina Haji Arsad Hidayat, di Jakarta yang dikutip dari kemenag.go.id , Minggu (4/6/2023).

Sebelumnya, Kemenag juga sudah memberangkatkan jurnalis untuk ditempatkan di Daker Bandara dan Madinah pada 20 Mei 2023. “Tanggal 1 Juni 2023, jemaah haji kloter pertama mulai diberangkatkan dari Madinah ke Makkah. Jadi nanti teman-teman MCH setibanya di Makkah, juga langsung bertugas,” tuturnya.

“Makkah akan mulai menjadi pusat pemberitaan. Kami berharap teman-teman dapat menyampaikan informasi yang mencerahkan dari sana,” sambung Arsad.

Hal senada juga disampaikan Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo. “Berita yang diproduksi teman-teman menjadi sumber edukasi bagi jemaah,” paparnya.

Wibowo juga mengingatkan, para jurnalis ini harus menyadari kewajiban sebagai pelayan jemaah. “Teman-teman merupakan bagian dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji. Jadi harus diingat, meskipun bertugas meliput, tapi kalau jemaah membutuhkan bantuan teman-teman, maka harus didahulukan,” tutup Wibowo.

 

(Sulbarpos/Red)

Baca Juga  Dinkes Sulbar Sosialisasikan Peraturan Perundang-Undangan dan Pengimplementasian E-Kinerja ASN

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??