Shared Berita

Sulbarpos.com , Majene — Sebagai negara demokarasi setiap warga negara diberikan hak yang sama dalam memilih dan dipilih sesuai dengan ketentuan yang telah berlaku.

Dengan berbagai keterbukaan itu sehingga beberapa tantangan harus dihadapi apalagi kedepannya akan semakin berat sehingga dibutuhkan pemimpin atau perwkilan yang berwawasan luas dan bermental baja.

Sebagai kendaraan politik, dalam kontestasi pemilu, partai politik harus menyeleksi kadernya yang akan di jagokan dalam pemilu 2024 kedepannya.

Mesti ada standarisasi kualitas yang dibuat oleh partai politik khususnya kader partai yang pro terhadap rakyat agar kedepannya setiap perwakilan rakyat lahir dari hasil seleksi objektif.

Karena kita menginginkan setiap calon legislatif mampu membawa gagasan, ide, inovasi, kreatifitas, dan lain-lain untuk menciptakan kesejahteraan Masyarakat, bukan lagi hanya persoalan berapa uangnya atau keluarganya siapa.

Kita berharap dari hasil kontestasi ini mampu melahirkan sumber daya manusia yang jauh lebih baik dari sebelumnya, punya sikap kritik sosial dan menjalankan fungsi-fungsi legislatif dari proses legislasi di parlemen.

Kemudian kita juga tidak ingin kursi-kursi ruang sidang parlemen, baik sidang paripurna, sidang komisi-komisi di DPR, rapat-rapat dengar pendapat umum, terasa kosong karena anggotanya tidak berkualitas.

Dalam menjalankan fungsi-fungsi kemahasiswaan sebagai social of control kami Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Majene akan turut mengawal dan terlibat aktif dalam tahapan kontestasi pemilu 2024.

(Penulis : Hendra Wahid)

Baca Juga  Survey Poltracking Indonesia : Prabowo Unggul Dari Semua Bacapres 2024

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??