Shared Berita

Sulbarpos.com , Majene — Pelaksanaan Pemilihan Duta Baca Daerah tingkat Kabupaten yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Majene. Menurut Ketua Jejak Pustaka Majene pemilihan Duta Baca Daerah guna memacu pengembangan budaya membaca di masyarakat agar terbentuk sumber daya manusia yang berkualitas.

“Kita akui hingga saat ini minat baca masyarakat masih rendah, terkhusus Kab. Majene ( Kota Pendidikan) dan pemilihan Duta Baca ini diharapkan mampu memacu dan memotivasi pembudayaan kegemaran membaca dalam masyarakat,” kata Irwan, Jumat (25/8/2023).

Baca Juga  HmI Cabang Majene Menggelar Safari Ramadhan

Kondisi rendahnya budaya membaca dalam masyarakat lanjutnya, menjadi tantangan berat bagi pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan termasuk sektor pendidikan.

Padahal ungkapnya, pemerintah untuk mendukung percepatan dan pengembangan pembudayaan kegemaran membaca telah intensif melaksanakan berbagai kegiatan termasuk alokasi dana besar untuk pengadaan buku dan media bacaan lainnya serta pembangunan sarana pendidikan.

Baca Juga  Pelayanan Perdana Polman-Lahad Satu Beroperasi Ali Baal Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan PJ Gubernur Zudan

“Saya sangat berharap melalui para Duta Baca ini mampu menumbuh kembangkan kegemaran dan budaya membaca di lingkup keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat. Mereka harus menjadi model kecerdasan bagi masyarakatnya,” pungkas Irwan.

 

(Sulbarpos/Red)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??