Shared Berita

Sulbarpos.com , Polewali — Puncak Penanaman mangrove nasional secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia, di gelar di Desa Rea, Dusun bajoe kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar, Senin (15/5/2023).

Hadir dalam pelaksanaan program Penanaman mangrove, Dandim 1402 , Polewali, Polres Polman bersama Kasat Sabara, Kapolsek Binuang, Polairut, dan Camat Binuang bersama masyarakat binuang.

Dandim 1402, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi mengatakan, Kegiatan penanaman sejuta mangrove akan dilakukan secara nasional oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia yang nantinya dibuka langsung oleh Presiden RI Joko widodo lewat virtual. Penanaman mangrove akan dilakukan di Desa Rea Dusun Bajoe kecamatan binuang dengan menanam sekitar 1000 pohon mangrove.

“Melalui penanaman mangrove nasional secara serentak Tahun 2023 TNI bersama rakyat siap mendukung program penanggulangan bencana dan perubahan iklim global”, ujar Letkol Czi di Polewali, Senin (15/5/2023).

Lebih lanjut Masni Etha Yanurianedhi mengatakan, Kegiatan tersebut bertujuan memperbaiki ekosistem hutan mangrove, mencegah Abrasi, menanggulangi bencana dampak pemanasan global emisi gas rumah kaca.

“Mendukung program Kampung Bahari Nusantara. Mendukung program pemerintah, memberikan wawasan dan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya mangrove bagi kehidupan, serta terjalinnya kemanunggalan TNI dan rakyat”, tuturnya.

Sementara itu, Camat Binuang, A.Saggap Rahim Mengapresiasi dan menyampaikan Terimakasih kepada Jajaran TNI Atas program penanaman Mangrove yang dilaksanakan di kecamatan binuang.

“Program ini sangat membantu Masyarakat untuk mencegah abrasi, dan memang khususnya di Dusun bajoe ini sangat butuh mangrov karna lahannya sangat luas”, kata A.Saggap.

 

(Sulbarpos/Basribas)

Baca Juga  Jelang Idul Fitri 1445 H, Pasokan BBM di Polman Aman

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??