Shared Berita

Sulbarpos.com , Mamasa — Kodim 1428/Mamasa menggelar upacara pembukaan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023 di lapangan Kondosapata Kel. Mamasa, Kec. Mamasa Kab. Mamasa, Rabu (12/7/2023).

Dalam kegiatan upacara pembukaan TMMD tersebut, bertindak sebagai Irup Wakil Bupati Mamasa Martinus Tiranda dan Komandan Upacara Pasiops Dim 1428/Mamasa Letda Inf M. Arif.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Mamasa, Kajari Mamasa, Ketua DPRD Kab. Mamasa, Sekda Mamasa, Kepala Kemenag Kab. Mamasa, Danki B Pelopor Polda Sulbar, Camat Mamasa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh adat Kabupaten Mamasa.

Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Mamasa sangat mendukung atas pelaksanaan kegiatan TMMD ke-117 dengan harapan dapat mempercepat pembangunan di desa serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kami sangat mendukung TMMD ke-117 ini yang dilaksanakan oleh Kodim 1428/Mamasa yang mana dapat membantu Pemda mempercepat pembangunan khususnya wilayah pedesaan ”,ucap Marthinus di Mamasa, Rabu (12/7/2023).

“Kami selalu siap mendukung pelaksanaan TMMD dan harapan kami kedepan muda mudahan dipersiapkan dengan lebih baik sehingga hasilnya optimal”, tambah Marthinus.

Dikesempatan yang sama, Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa selaku Dansatgas TMMD menyampaikan bahwa TMMD yang akan dilaksanakan ini merupakan kegiatan dalam rangka membantu percepatan pembangunan oleh pemerintah daerah.

“Kegiatan TMMD ke-117 tahun 2023 ini dilaksanakan dengan beberapa Sasaran (Sasaran Fisik dan Non Fisik) sasaran fisik diantaranya Perintisan jalan, Rehab rumah tidak layak huni, pembuatan jembatan, pembangunan Talut dan pembangunan MCK sementara sasaran non fisik diantaranya penyuluhan Wasbang, penyuluhan Posyandu, Penyuluhan Posbindu, Penyuluhan Stunting, dan penyuluhan pertanian dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerah Kab. Mamasa, Kejaksaan dan Polres Mamasa”, jelas Stevi Palapa.

Baca Juga  GMKI Mamasa Klarifikasi Atas Beredarnya Surat Petisi Yang Heboh di Media Sosial 

Kepala desa Balla Tumuka Pampang Lorong menyampaikan sangat bersyukur atas kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1428/Mamasa dan jajarannya dengan harapan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya Desa Balla Tumuka.

Kegiatan TMMD ke-117 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1428/Mamasa melibatkan beberapa satuan diantaranya Yonif 700 R, Yonif 721/Mks, Yon Zipur 8, TNI AL, TNI AU, Kompi B Pelopor Brimob Polmas, Polres Mamasa, Denhubrem 142/Tatag dan Denkesyah Rem 142/Tatag.

 

(Sulbarpos/Arruan B)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??