Shared Berita

Sulbarpos.com, Majene – Puluhan peserta memeriahkan pawai menyambut bulan suci ramadhan 1444 H di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar, Rabu 22/3/2023 kemarin.

Menariknya peserta pawai tarhib ramadhan ini tidak melibatkan unsur pemerintah melainkan para pengemudi Becak Motor (Bentor) yang tergabung dalam Komunitas Pengemudi Becak Motor Malunda (KPBM).

Pawai tersebut dimulai dari Masjid Darul Muttahidah Kelurahan Malunda menuju ke Kelurahan Lamunganbatu lalu ke Pasar tradisional Deking desa Lombong dan berakhir di lingkungan Galung Malunda.

Ketua KPBM, Agus Sail mengatakan Pawai bentor dalam menyambut bulan suci ramadhan ini baru pertama kali dilakukan.

“Ini baru pertama kali dilakukan pawai bentor semacam ini, kedepannya saya berharap pawai bentor seperti ini akan terus ada di tahun-tahun yang akan datang” Ucap Agus.

Sementara itu, Penggagas berdirinya Komunitas Pengemudi Bentor Malunda (KPBM) , Yudi Sudirman mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan murni dari inisiatif anggota KPBM.Foto Pendiri KPBM Yudi Sudirman

“Saya juga baru diberi tahu, setelah menemui mereka disela-sela kesibukannya menunggu penumpang di pasar Malunda,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Bang Yudi ini menjelaskan bahwa KPBM dibentuk baru beberapa bulan lalu. tujuan dari pendirian komunitas ini untuk menanamkan rasa solidaritas sesama pengemudi bentor.

“Yang terdaftar sebagai anggota hingga hari ini ada 45 orang/bentor, dan insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama, baru kami akan kukuhkan ” ungkapnya.

Dari pantauan media ini kegiatan tersebut berjalan lancar, beberapa warga sempat mengabadikan kegiatan itu dengan mengambil gambar dan video saat dilewati peserta pawai. (*)

(sulbarpos/Red)

Baca Juga  Mantan Staf Panwaslu Majene Angkat Bicara Soal Dugaan Pelanggaran Kode Etik Indrianah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??