Shared Berita

Sulbarpos.com , Polewali — Dalam rangka menghadapi cuaca ekstrim yang tidak menentu. Masyarakat dari dua lingkungan laksanakan Kerja bakti bersama Babinsa , Minggu (14/5/2023).

Hadir dalam Kerja bakti, Babinsa kelurahan manding Andi, Kepala lingkungan binanga Liu, Kaling manding, Kaling langkogo dan masyarakat Kompleks BTN Marwah Regency.

Kegiatan kerja bakti yang di lakukan masyarakat kelurahan manding merupakan dampak dari beberapa bulan terakhir, masyarakat kelurahan manding dilanda banjir.

Kaling langkogo mengatakan, kegiatan Kerja bakti masyarakat kelurahan manding sudah sejak dulu digalakkan dan menjadi budaya bagi masyarakat kelurahan manding.

“Alhamdulillah masyarakat Lingkungan langkogo dan lingkungan binanga liu bersama Masyarakat kompleks BTN Marwa Regency antusias dalam mengalahkan Kerja bakti yang di programkan oleh kepala kelurahan manding bapak Sudirman kasim” , ujar Kaling Langkogo di Polewali, Minggu (14/5/2023).

Kaling langkogo berharap pemerintah kabupaten dan provinsi serta pusat dapat membantu masyarakat kelurahan manding dengan merealisasikan program perbaikan drainase dan saluran induk yang bisa sampai ke muarah, sebab jika terjadi hujan yang cukup deras airnya tergenang di pemukiman warga.

Hal senada juga dikatakan Babinsa kelurahan Manding Andi.S, Program Kerja bakti tersebut sudah membudaya di kelurahan manding.

“Program ini adalah salah satu bentuk komitmen kepala kelurahan manding dalam menghadapi cuaca ekstrim yang tidak menentu sebab dapat mengakibatkan banjir, sekarang masyarakat fokus membersihkan selokan dan mengumpulkan kaleng bekas, untuk menghindari jentik nyamuk bersarang yang dapat mengakibatkan demam berdarah”, tutup Andi.

(Sulbarpos/Basribas)

Baca Juga  Kepala UPTD Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Korupsi Sewa Alat Berat di PUPR Kabupaten Polewali Mandar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??