Shared Berita

Sulbarpos.com , Mamuju — Wakil Komisi 4 DPRD Perovinsi Sulawesi Barat, Muh. Hatta Kainang geram atas perilaku pemerintah Sulbar terkait Belanja Tidak Terduga BTT tak kunjung cair.

Politisi Partai Nasedem dan juga selaku anggota DPRD Sulbar Hatta Kainang mengatakan, BTT ini sangat di butuhkan masyarakat untuk mengatasi banjir di polman.

“Pemerintah harus perhatikan ini. Masyarakat sangan menderita akibat banjir dimana sampai persawahan masyarakat mengalami kerusakan dan gagal panen”, tegas Hatta Melalui Pesan Whatshappnya, senin (8/5/2023).

Lebihlanjut ia, menjelaskan SK tanggap darurat telah terbit sehingga dasar pencairan BTT bisa dilakukan. ini bagian dari supporting pemerintah provinsi sulbar terkait bencana seperti yang terjadi di mamuju dan majene beberapa waktu yang lalu.

“Jangan tunggu masyarakat mengalami kerugian akibat peristiwa ini baru pemerinta mengambil sikap”, terangnya.

Dalam hal ini, akhir tahun 2022 kemarin komisi 4 sudah mengingatkan Badan bencana sesulbar untuk care dengan alokasi dana.

Bencana dan mengingatkan keuangan provinsi sulbar dalam penggangaran untuk lakukan asistensi.

“Kita berharap BPBD pusat segera merealisasikan usulan dana siap pakai untuk mengatasi sedimentasi sungai matakali sehingga meminimalkan banjir ,tentu BTT ini disegerakan karena BPBD sulbar sudah mengusulkan pada Badan keuangan provinsi sulbar”, pungkasnya.

 

(Sulbarpos/Wahid)

Baca Juga  Para Pengendara sekitar Anjungan Manakarra, jadi Sasaran Petugas Ingatkan Tertib Berkendara

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??