Shared Berita

Sulbarpos.com, Majene — Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Dinas kelautan dan perikanan gandeng Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Majene adakan aksi bersih pantai bersama masyarakat di kelurahan Tamo, Kamis, (7/9/2023) kemarin.

Aksi bersih pantai Tamo dengan mengangkat tema “Pantai ku Indah tanpa Sampah” dibanjiri door prize yang menambah antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan.

Kegiatan bersih Pantai tersebut dihadiri Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris, Kepala Dinas kelautan dan perikanan Sulbar Khaeruddin Anas, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Mithhar, Wakil Bupati Majene Aris Munandar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Inindria serta turut hadir Ketua Umum HMI Cabang Majene beserta jajarannya Hendra Wahid.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris sangat mengapresiasi HMI cabang Majene telah berinisiatif untuk kegiatan bersih pantai.

“Untuk mendorong kemajuan daerah yang penting dilakukan yaitu memastikan bagaimana ekowisata dapat terkelola dengan baik. Karenanya kita jadikan Tamo model terbaik untuk memastikan kabupaten terbersih di Sulbar”, ujar Muhammad Idris di Majene, Kamis (7/8/2023).

Lanjutnya, ia mengatakan untuk mencapai itu dibutuhkan komitmen seluruh pihak menjaga kebersihan pantai yang ada. Hal tersebut menjadi tantangan karena saat ini setiap orang memproduksi sampah sebesar 0,08 persen.

Baca Juga  LINGKAR Malunda Tuntut Realisasi Bantuan Dana Stimulan II

“Sehingga kami mengajak kepada seluruh pihak, agar seluruh masyarakat dapat menjadikan diri agar tidak menjadi sumber sampah. Mari kita pastikan diri kita tidak menjadi sumber sampah apalagi sampah plastik,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Majene Hendra Wahid juga menyampaikan, kegiatan tersebut bukan hanya kegiatan ceremonial saja, melainkan langkah awal dalam menargetkan Pantai tamo sebagai daerah ekowisata.

“Ini merupakan langkah awal untuk menargetkan Pantai Tamo sebagai daerah ekowisata, yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan PAD di kabupaten Majene. Namun hal yang paling utama yang harus dilakukan adalah membuat daerah ini menjadi bersih”, kata dia.

Baca Juga  Sulbar Raih Medali Perunggu Babak Kualifikasi Panahan 2024

 

(Sulbarpos/Syam)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??