Shared Berita

Sulbarpos.com, Polewali Mandar — Pengurus Asosiasi Mahasiswa Luyo (AML) periode 2023-2024 telah melaksanakan pelantikan sekaligus rapat kerja dengan tema kegiatan “Membangun Relasi yang Sistematis dan Mewujudkan AML Sebagai Organisasi Edukasi” di aula kantor Kecamatan luyo, Luyo, Sabtu (1/4/2023).

Pelantikan Asosiasi Mahasiswa Luyo juga dihadiri oleh Camat Luyo Ahmad , Dewan Senior AML, Karang Taruna Desa Mambu dan tamu undangan lainnya serta seluruh pengurus AML.

Ketua Umum AML periode 2023-2024, Arga Zegara dalam Sambutan pertamanya mengungkapkan, dengan adanya kehadiran AML mampu memberikan kontribusi nyata yakni khususnya untuk masyarakat Kecamatan Luyo.

“Tupoksi pengurus agar bisa berjalan sesuai aturan dan bisa menjadi senior yang baik bagi calon mahasiswa baru. Mendampingi dan mengawal pemberkasan untuk pendaftaran beasiswa apapun”, ujar Ketua AML di Luyo, Sabtu(1/4/2023).

Sementara itu, Dewan Senior AML, Muhammad Muis turut menyampaikan Ucapan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus AML sebagai organisasi berbasis kedaerahan yang bertempat di Kabupaten Majene.

“Pengurus yang baru saja dilantik merupakan pengurus pertama dengan demikian tantangan dan hambatan yang dihadapi ketimbang organisasi yang sudah lama berdiri akan jauh lebih berat”, tutur Muis.

Lebih lanjut, ia mengatakan , sebagai perwakilan dari para dewan senior yang telah berinisiatif merundingkan lembaga tersebut, dengan melihat latar belakang sehingga dibentuknya lembaga yang dicntai bersama.

“Kami pun berharap kepada pihak kecamatan luyo dan seluruh desa-desa di kecamatan luyo agar senantiasa mendorong dan mendukung segala aktifitas AML termasuk fasilitas tempat tinggal berupa sekretariat”, harap Muis.

Kemudian Camat Luyo, Ahmad juga mengatakan, pemerintah kecamatan Luyo sangat mengapresiasi kehadiran lembaga yang berbasis kemahasiswaan tersebut dengan harapan bisa bekerjasama dengan pemerintah kecamatan luyo.

Baca Juga  Aliansi Mahasiswa: Ketidakmunculan Pimpinan DPRD Polewali Mandar Yang Menyisakan Kekecewaan

“Kami akan mengupayakan sekretariat untuk mahasiswa Luyo dengan melakukan komunikasi intens dengan desa-desa”, pungkasnya.

 

(Sulbarpos/Syam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??