Shared Berita

Sulbarpos.com , Binjai — Peresmian Markas Komando Pasukan Brimob I Korbrimob Polri di Jl. Soekarno Hatta No.193 Kel, Dataran Tinggi, Kec. Binjai Timur Kota Binjai, Sumatera Utara diresmikan langsung oleh Komjen Anang Revandoko, Selasa (6/6/2023) lalu.

Kegiatan di mulai dengan Upacara penghormatan pataka Pasukan Brimob 1 oleh seluruh peserta upacara, dilanjutkan dengan pemencetan serinai dan penandatanganan prasasti Mako pasukan Brimob 1.

Dalam pidatonya Komjen Anang Revandoko menyampaikan apresiasi kepada seluruh Anggota Korbrimob Polri yang telah mendedikasikan kepada Masyarakat, negara dan kesatuan untuk memenuhi tanggung jawab melaksanakan tugas pengabdian dengan penuh keikhlasan.

“Seiring berjalannya waktu dan perubahan Dinamika Lingkungan, Korps Brimob Polri telah mengalami pengembangan dan penguatan satuan berdasarkan peraturan kepolisian Negara Republik Indonesia No 6 Tahun 2022, Tentang susunan Organisasi dan tata kerja satuan organisasi pada tingkat Mabes Polri”, ucap Komjen Anang di Binjai, Selasa (6/6/2023).

Pengaturan struktur organisasi Korbrimob Polri telah ditetapkan penambahan satker baru sebanyak 28 satker dan 4 pati berpangkat Brigadir Jendral sebagai tindak lanjut maka harus di laksanakan nya peningkatan, penguatan dan pengembangan struktur organisasi, serta pembangunan sarana juga prasarana diwilayah Provinsi Sumatra Utara, yaitu Penempatan Mako satu Pasukan Brimob I Korbrimob yang akan menjadi kegiatan operasional wilayah Barat, yang mencakup provinsi Lampung sampai Aceh.

“Maka hari ini merupakan momen bersejarah yang merupakan tonggak penting sebagai pusat operasional dan garda terdepan dalam memelihara keamanan juga ketertiban masyarakat, terutama dalam menghadapi kegiatan Pemilu 2024 serta kegiatan Nasional maupun Internasional diwilayah Sumatra”, sambungnya.

“Maka Mako pasukan Brimob I Korbrimob polri ini akan menjadi tempat yang ramah, inklusif dan terbuka untuk masyarakat, serta jalin hubungan yang erat dengan komunitas sekitar, perkuat kerjasama dengan instansi lain, serta bersama sama membangun kepercayaan yang kokoh”, pungkas Komjen Anang.

Baca Juga  Pembangunan Beronjong oleh BWS II Provsu Dinilai Mencurigakan

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Wadankor Brimob Polri dan Danpas Brimob I yang diserahkan kepada Purn Brigjen Pol Rajiman Tarigan.

 

 

 

(Sulbarpos/Rizky Zulianda)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??